Food & Travel
·
11 April 2021 12:53

150 Penerbangan Emirates Angkut 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
150 Penerbangan Emirates Angkut 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia (476076)
Maskapai Emirates Foto: Instagram @emirates
Pendistribusian vaksin saat ini menjadi hal yang sangat penting di seluruh dunia. Salah satu cara melakukan pendistribusian ini adalah dengan menggunakan pesawat kargo seperti yang dilakukan Emirates SkyCargo.
ADVERTISEMENT
Emirates SkyCargo telah mengangkut lebih dari 50 juta vaksin COVID-19 dan 100 ton jarum suntik ke seluruh dunia. Sejak dimulainya distribusi internasional pada akhir tahun lalu, Emirates SkyCargo telah mengangkut lebih dari 220 ton vaksin COVID-19.
Dilansir Khaleejtimes, jumlah ini setara dengan lebih dari 50 juta dosis. Maskapai penerbangan Timur Tengah ini telah mendistribusikannya melalui lebih dari 150 penerbangan dari lokasi manufaktur ke 50 tujuan dalam jaringannya melalui Dubai. Hingga saat ini, Emirates SkyCargo telah mengangkut enam jenis vaksin COVID-19.
150 Penerbangan Emirates Angkut 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia (476077)
Maskapai Emirates Airways Foto: Shutter Stock
“SkyCargo Emirates bangga telah mencapai tonggak penting pengiriman vaksin COVID-19 50 juta tepat sebelum Hari Kesehatan Dunia. Sebagai pengangkut kargo udara global yang bertanggung jawab secara sosial, tindakan kami selama setahun terakhir selalu diarahkan untuk membantu komunitas di seluruh dunia, dan terutama di negara berkembang, pulih dari dampak pandemi yang menghancurkan,'' kata Wakil Presiden Senior Divisi Emirates Cargo, Nabil Sultan.
ADVERTISEMENT
Emirates SkyCargo telah mengoperasikan lebih dari 27.800 penerbangan dan mengangkut lebih dari 100.000 ton komoditas penting dalam satu tahun terakhir.
150 Penerbangan Emirates Angkut 50 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia (476078)
Ilustrasi vaksin corona AstraZeneca. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Pada Januari lalu, Emirates SkyCargo bergabung dengan entitas terkemuka yang berbasis di Dubai, DP World, Kota Kemanusiaan Internasional, dan Bandara Dubai untuk membentuk Aliansi Logistik Vaksin Dubai untuk memanfaatkan kekuatan strategis Dubai sebagai pusat distribusi global utama vaksin COVID-19.
Pada Februari 2021, Emirates SkyCargo menandatangani MoU dengan UNICEF untuk memprioritaskan pengangkutan vaksin COVID-19 dalam skema COVAX untuk mendistribusikan vaksin COVID-19 dengan adil dan menyeluruh di seluruh dunia.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).