kumparan
3 Juli 2018 12:16

4 Fasilitas Pesawat yang Bikin Liburanmu Makin Nyaman

com-Kursi Favorit AirAsia (Foto: AirAsia)
Berangkat pagi 'buta', pulang tengah malam. Itulah potret pekerja yang menghabiskan waktunya untuk berjibaku dengan tugas-tugas di kantor yang menumpuk. Tentu bila kamu seorang karyawan, pasti pernah merasakan jenuh dan stres karena sulit menikmati waktu luang. Jangankan untuk berkumpul atau liburan bersama keluarga. Memanjakan diri saja terasa mustahil untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
Jalan satu-satunya untuk bisa terlepas dari beban pekerjaan adalah mengajukan cuti untuk liburan ke destinasi seru yang belum pernah kamu kunjungi baik di negeri sendiri maupun di luar negeri. Tapi sayangnya jatah 12 cuti dalam setahun dirasa cukup kurang. Apalagi jika sisa cuti yang semakin menipis, padahal kamu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk liburan.
Ketika jatah cuti menipis, tetapi kamu ingin berlibur ke tempat yang benar-benar beda, moda transportasi pesawat menjadi solusinya. Selain cepat sampai ke tempat destinasi, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang membuat liburan semakin nyaman seperti berikut ini.
1. Bagasi Tambahan
com-Bagasi Tambahan (Foto: AirAsia)
Untuk menampung berbagai barang kebutuhan liburan, tentu kamu membutuhkan koper ekstra. Selain bisa menampung baju, sepatu, hingga barang elektronik, koper yang muatannya besar juga bisa menampung buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga, teman, atau tetangga.
ADVERTISEMENT
Jika membawa koper tambahan, kamu bisa manfaatkan fasilitas bagasi tambahan yang ditawarkan maskapai penerbangan, mulai dari 20 kg hingga 40 kg. Dengan bagasi tambahan kamu bisa membawa banyak barang dan titipan oleh-oleh tanpa harus khawatir lagi.
2. Makan di Pesawat (In-Flight Meal)
com-Santan AirAsia (Foto: AirAsia)
Bagi sebagian orang, selain untuk mengisi perut, makan di pesawat merupakan salah satu cara untuk menghibur diri ketika berada dalam perjalanan yang panjang dan tidak nyaman. Apalagi kalau destinasi yang dituju membutuhkan waktu belasan jam untuk mencapainya. Makanan di dalam pesawat pun menjadi penyelamat perut yang terasa lapar.
Sayangnya, ada anggapan bahwa makanan di pesawat biasanya membosankan. Namun jika kamu menggunakan pesawat AirAsia, kamu bisa menikmati berbagai macam menu SANTAN yang lezat. Ada berbagai pilihan makanan khas Asia yang bisa kamu cicipi mulai dari Nasi Lemak, Nasi Kuning Manado, hingga Nasi Padang.
ADVERTISEMENT
3. Asuransi Perjalanan
com-Travel Insurance (Foto: AirAsia)
Saat melakukan perjalanan, ada banyak risiko yang mungkin terjadi seperti risiko cedera, sakit, kerusakan dan kehilangan koper, hingga penundaan penerbangan karena alasan tertentu. Untuk mencegah kerugian materi akibat hal-hal yang tidak terduga tersebut, kamu membutuhkan asuransi perjalanan. Selain melindungi kamu sampai tiba di destinasi, asuransi perjalanan juga akan memberikan biaya penggantian hingga Rp 15 juta jika terjadi penundaan penerbangan atau batal terbang karena alasan yang ditanggung.
4. Memilih Kursi Ternyaman
com-Kursi Pesawat (Foto: AirAsia)
Buat perjalanan kamu lebih nyaman dan menyenangkan dengan memilih pesawat yang menawarkan kursi yang nyaman seperti AirAsia. Meski bujet liburan minim, kamu tetap menikmati perjalanan dengan kursinya yang nyaman. Kamu juga bisa memilih posisi kursi favoritmu di pesawat, entah itu di dekat jendela agar bisa melihat pemandangan, atau di aisle agar lebih mudah pergi ke toilet. Kamu juga bisa memilih kursi yang bersampingan dengan keluarga atau teman agar perjalanan tidak membosankan!
ADVERTISEMENT
Hanya dengan empat fasilitas di atas, liburan kamu akan terasa lebih menyenangkan dan ekstra nyaman meski minim bujet sekalipun. Sudah siap pesan tiket pesawat untuk liburanmu? Kebetulan AirAsia menyediakan Paket Hemat yang terdiri dari jatah bagasi 20kg, makanan di pesawat, asuransi perjalanan, dan pilihan kursi standar yang nyaman.
Paket Hemat AirAsia bisa menjadi pilihan yang praktis sekaligus ekonomis untuk menambah kenyamanan liburan menggunakan pesawat dalam satu pilihan! Cari tahu lebih banyak seperti apa penawaran Paket Hemat AirAsia di sini.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan AirAsia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan