kumparan
12 Juni 2018 18:54

5 Atraksi Seru yang Bisa Kamu Nikmati di Pulau Sentosa, Singapura

Bungee Jumping di AJ Hackett
Bungee Jumping di AJ Hackett (Foto: Dok. ajhackett)
Pulau Sentosa yang berada di Singapura kini tengah ramai diperbincangkan lantaran menjadi lokasi pertemuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Selain menjadi tuan rumah kedua pemimpin negara tersebut bertemu, pulau yang luasnya kurang dari 500 hektare ini juga dikenal sebagai lokasi untuk berlibur.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu destinasi wisata, tentunya pulau reklamasi ini dipenuhi resor, lapangan golf, taman bermain, hingga pantai yang bisa wisatawan nikmati. Nah, apa saja kegiatan seru dan menarik yang wajib di coba ketika singgah di sini? Yuk, simak!
1. Menantang Adrenalin di AJ Hackett
Bungee Jumping di AJ Hackett
Bungee Jumping di AJ Hackett (Foto: Dok. ajhackett)
AJ Hackett merupakan lokasi yang tepat bagi mereka yang suka dengan tantangan. Di sini wisatawan bisa merasakan bungee jumping, giant swing, skywalk, dan skybridge yang sekaligus menjadi wahana menguji keberanian satu-satunya di Singapura.
Berada diketinggian 47 meter, lokasi untuk menantang adrenalin ini langsung menghadap ke Pantai Siloso. Walau harus berada diketinggian, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, semua peralatan yang digunakan diproduksi dengan standar yang tinggi, selain itu para petugas yang bekerja pun sudah terlatih.
ADVERTISEMENT
2. 'Menyelam' di S.E.A Aquarium
S.E.A Aquarium, Singapura
S.E.A Aquarium, Singapura. (Foto: Dok.visitsingapore)
Wisata satu ini cocok untuk kamu yang gemar dengan dunia laut. Di sini pengunjung akan menyelam bersama 100 ribu hewan laut yang bebas berenang ke sana dan kemari.
Dihuni lebih dari 1.000 spesies, wisatawan bisa bertemu dengan hiu macan tutul, pari manta, kerapu raksasa, dan masih banyak lagi. Semuanya akan dikelompokkan dalam 10 zona, dengan 49 habitat yang seluruhnya bisa bebas dieksplorasi oleh pengunjung.
3. Bermain di Universal Studio
Loading Instagram...
Taman hiburan bertema film pertama di Asia Tenggara itu tentu sudah tak asing lagi. Bagi sebagian orang yang berkunjung ke Negara Singa, pasti akan menyempatkan diri bermain di sini.
Sebagai salah satu lokasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Singapura, Universal Studio menawarkan tujuh zona bertema film yang didesain secara unik dan menarik. Destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan kios yang menjual makanan, cendera mata, hingga hotel yang masih berada di satu kawasan.
ADVERTISEMENT
4. 'Terbang' dengan Singapore Cable Car
Singapore Cable Car.
Singapore Cable Car. (Foto: Dok. store.sentosa)
Ingin menikmati Singapura dari ketinggian? Jika iya, kamu wajib mencoba 'terbang' dengan Singapore Cable Car.
Kamu akan diajak terbang ke puncak bukit di Faber Peak Singapore, melewati pelabuhan di Mount Faber Line. Jika beruntung, kamu bisa bertemu lumba-lumba yang berada di Adventure Cove.
5. Menengok Patung Merlion
Patung Merlion, Pulau Sentosa.
Patung Merlion, Pulau Sentosa. (Foto: Dok. Wikimedia Commons)
Terakhir yang tak kalah menarik adalah menikmati patung khas Singapura. Ya, patung Merlion yang berkepala singa dengan badan ikan duyung ini sekaligus menjadi ikon Singapura.
Di negara itu sendiri ada lima patung Merlion yang bisa ditemui, salah satunya berada di Pulau Sentosa. Replika patung di Pulau Sentosa memiliki tinggi mencapai 37 meter, yang sekaligus menjadikanya sebagai patung Merlion tertinggi di Singapura.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan