kumparan
4 Desember 2019 13:26

5 Hotel Paling Unik di Dunia Bikin Liburan Makin Berkesan

Dreamcatcher Tipi (POTRAIT)
Hotel Dreamcatcher Tipi di Gardiner, Amerika Serikat Foto: dok. Booking.com
Ada banyak alasan yang mendasari seseorang memilih untuk pergi liburan. Misalnya untuk membuang stress akibat urusan pekerjaan, menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang yang dicintai, atau hanya sekadar memuaskan rasa ingin tahu terhadap suatu tempat. Selain itu, ada pula traveler yang sengaja melakukan perjalanan demi menginap di sebuah tempat yang unik.
ADVERTISEMENT
Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh perusahaan online travel agent (OTA), Booking.com menemukan bahwa sebesar 29 persen jumlah traveler di seluruh dunia cenderung mencari tempat yang unik untuk beristirahat saat liburan. Tentunya menginap di tempat dengan konsep unik akan menawarkan pengalaman berbeda dan membuat perjalanan liburan makin berkesan.
Di dunia, ada banyak hotel, villa, atau jenis tempat menginap lainnya yang punya konsep unik. Dari sekian banyak tempat menginap tersebut, Booking.com merekomendasikan lima hotel yang punya interior paling unik dan cantik untuk bikin momen liburanmu makin berkesan.
1. CityHub, Amsterdam, Netherlands
CityHub, Belanda
Kamar di Hotel Kapsul CityHub di Amsterdam Foto: Dok. Booking.com
CityHub merupakan hotel kapsul dengan harga terjangkau yang berada di jantung kota Amsterdam. Seperti hotel kapsul pada umumnya, CityHub memiliki kamar-kamar mini atau pod berkapasitas satu sampai dua orang. Setiap pod dilengkapi dengan fitur teknologi canggih untuk memudahkan para traveler yang menginap.
CityHub, Belanda
Kantin di Hotel Kapsul CityHub, Amsterdam Foto: Dok. Booking.com
Di CityHub, setiap tamu akan diberi gelang yang berguna untuk membuka kunci pintu pod dan mengontrol suasana pencahayaan. Setiap pod juga telah terintegrasi dengan aplikasi seluler yang memungkinkan traveler melakukan check-in mandiri tanpa bantuan resepsionis.
CityHub, Belanda
Kamar mandi bersama di Hotel Kapsul CityHub di Amsterdam Foto: Dok. Booking.com
Uniknya, selain kamar kapsul yang terlihat canggih dan bernuansa putih, CityHub juga mempunyai toilet atau closet bersama dengan interior megah persis seperti yang ada di hotel berbintang. Selain itu hotel kapsul ini juga mempunyai ruang makan bersama yang memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan traveler lain. Seru, kan?
ADVERTISEMENT
2. Agriturismo Le Gallozzole, Monteriggioni, Italia
Agriturismo Le Gallozzole
Hotel unik bernama Agriturismo Le Gallozzole di Monteriggioni, Italia Foto: dok. Booking.com
Sebanyak 23 persen traveler memilih untuk menginap di hotel berbintang, villa ataupun jenis akomodasi lain. Namun, sekitar 21 persen traveler dunia ternyata juga memilih akomodasi dengan sistem live in alias bisa menginap bersama tuan rumah atau sebuah keluarga.
Nah, jika kamu juga ingin merasakan liburan sistem live in dan berinteraksi langsung dengan warga lokal, kamu bisa memilih untuk menginap di Agriturismo Le Gallozzole. Tempat menginap yang mungkin lebih cocok disebut homestay ini terletak di lereng bukit yang indah di Tuscany, Italia.
Agriturismo Le Gallozzole
Hotel unik bernama Agriturismo Le Gallozzole di Monteriggioni, Italia Foto: dok. Booking.com
Di homestay ini, kamu akan serasa tinggal di rumah khas milik petani yang ada di pedesaan Italia. Terletak di sebuah ladang yang masih aktif menghasilkan minyak zaitun dan anggur, homestay ini menawarkan pemandangan spektakuler pedesaan Tuscan, dapur rumah pedesaan yang lengkap, dan lokasi yang nyaman.
ADVERTISEMENT
3. Dreamcatcher Tipi Hotel, Gardiner, Amerika Serikat
Dreamcatcher Tipi
Hotel Dreamcatcher Tipi di Gardiner, Amerika Serikat Foto: dok. Booking.com
Pernahkah kamu bermimpi bisa bermalam di sebuah tenda yang ada di tengah tanah lapang dan berhiaskan langit malam penuh bintang? Jika iya, mungkin kamu adalah bagian dari 32 persen traveler dunia yang ingin berlibur untuk menikmati keindahan alam.
Kabar baiknya, kini mimpi tersebut bisa kamu wujudkan dengan menginap di Hotel Dreamcatcher, Montana, Amerika Serikat. Tepees mewah yang hanya berjarak lima mil dari pintu masuk Taman Nasional Yellowstone ini memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan alam bebas.
Dreamcatcher Tipi
Hotel Dreamcatcher Tipi di Gardiner, Amerika Serikat Foto: dok. Booking.com
Di sini kamu bisa memancing di sepanjang Sungai Yellowstone, melihat satwa liar di Taman Nasional, atau berenang di Boiling River. Terdapat 10 tepees yang bisa kamu pilih di sini. Setiap teepes mempunyai interior bergaya vintage yang lucu, tempat tidur yang nyaman dan pemandangan gunung yang memukau.
ADVERTISEMENT
4. Kinnon & Co Outback Accommodation, Longreach, Australia
Kinnon & Co Outback Accommodation
Hotel unik bernama Kinnon & Co Outback Accommodation di Longreach, Australia Foto: dok. Booking.com
Sebanyak 23 persen traveler mengungkapkan bahwa mereka justru menyukai tempat menginap yang berada jauh dari keramaian pusat wisata. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, maka kawasan Longreach cocok untuk kamu.
Di kawasan ini terdapat hotel Kinnon & Co Outback Accommodation. Hotel ini memiliki kolam renang outdoor yang cocok untuk bersantai di bawah sinar matahari. Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas BBQ gratis.
5. Xiangzimen Youth Hostel, Xi’an, China
Xiangzimen Youth Hostel
Kamar unik di Xiangzimen Youth Hostel, Xi’an, China Foto: Dok. Booking.com
Saat liburan, kamu tak perlu khawatir soal harga akomodasi yang mahal. Sebab untuk menginap di hotel unik, kamu tak harus merogoh kantong dalam-dalam. Ada beberapa pilihan akomodasi unik dengan harga yang terjangkau.
ADVERTISEMENT
Akomodasi dengan harga terjangkau memang menjadi incaran para traveler. Sebanyak 50 persen traveler setuju bahwa memilih hotel dengan harga terjangkau akan membuat traveling menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya terjangkau, 37 persen traveler juga memilih akomodasi dengan lokasi yang cukup strategis.
Xiangzimen Youth Hostel
Kamar unik di Xiangzimen Youth Hostel, Xi’an, China Foto: Dok. Booking.com
Nah, kombinasi keunggulan ini bisa kamu dapatkan di Xi'an Xiangzimen Youth Hostel yang ada di Cina. Hostel ini punya desain mirip hunian tradisional Cina. Ada kamar berkonsep asrama dengan gaya oriental yang khas. Ada pula kamar pribadi dengan arsitektur unik. Hostel ini juga berada di lokasi strategis, dekat dengan Xi'an City Wall dan Antique Street.
Sudah siap liburan dan memilih tempat menginap?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan