Food & Travel
·
19 Juli 2021 17:55
·
waktu baca 3 menit

5 Rekomendasi Wisata Alam di Malang yang Menarik Dikunjungi untuk Melepas Penat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Rekomendasi Wisata Alam di Malang yang Menarik Dikunjungi untuk Melepas Penat (47689)
searchPerbesar
Ilustrasi salah satu keindahan air terjun di Malang Foto: Pixabay
Malang merupakan salah satu kota yang bisa jadi wishlist liburanmu saat pandemi sudah mereda. Selain suasananya yang sejuk khas pegunungan, Kota Apel ini juga memiliki sederet wisata alam yang menarik untuk dieksplorasi.
ADVERTISEMENT
Mulai dari gunung, pantai hingga air terjun, semuanya tersaji untuk wisatawan. Cocok juga buat kamu yang pengin melepas penat. Berikut lima wisata alam di Malang yang wajib kamu kunjungi.

1. Lembah Indah Malang

Terletak di kaki Gunung Kawi, Lembang Indah Malang merupakan tempat wisata alam yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Malang. Selain menyuguhkan panorama alam pedesaan dan perbukitan yang hijau nan sejuk, tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan.
Selain menikmati alamnya, Lembah Indah Malang menyediakan glamping, camping ground, hingga outbound. Kamu pun dapat mengabadikan foto berlatar belakang kaki gunung, pohon pinus, hingga perbukitan hijau.
Akses menuju ke sini cukup mudah, jika memulainya dari Stasiun Kota Batu Malang, maka kamu dapat menempuh waktu sekitar 48 menit saja.
ADVERTISEMENT
Lembah Indah Malang buka setiap Selasa-Minggu dengan tiket masuk Rp 20 ribu per orang. Lokasinya berada di Area Sawah/Kebun, Balesari, Ngajum, Malang.

2. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang menjadi salah satu wisata paling hits di Malang yang menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian. Lokasinya yang berada di atas bukit membuat suasananya sangat sejuk.
Jika ingin memacu andrenalin, kamu bisa menyewa paralayang dengan tarif sekitar Rp 400 ribu per orang. Di atas ketinggian, kamu akan dimanjakan keindahan alam kota Malang sambil melayang-layang di udara. Rasakan sensasinya!
Di malam hari pun keindahan lampu kota menghiasi menambah pemandangan Kota Malang. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat karena udaranya cukup dingin. Untuk memasuki kawasan ini, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu saja.
ADVERTISEMENT
Penasaran? Kamu bisa datang langsung ke tempat wisata yang terletak di Jalan Arumdalu, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu ini.

3. Air Terjun Coban Rondo

Mau mencoba kesegaran alam yang masih alami? Cobalah datang ke Air Terjun Coban Rondo yang berlokasi di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang. Air terjun yang satu ini merupakan wisata terpopuler di Malang karena keindahan yang dimilikinya.
Air terjun yang memiliki ketinggian 84 meter ini dikelilingi pepohonan hijau dengan udara pegunungan yang alami.
Selain menikmati alamnya, kamu pun dapat mencoba wahana permainan di sekitar wisatanya seperti labirin, sepeda gunung, berkuda dan lain sebagainya.
Untuk harga tiket masuknya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5.000 hingga Rp 35 ribu.
ADVERTISEMENT

4. Kasembon Rafting

Coba wahana seru sambil berlibur bersama keluarga atau teman? Datang ke Kasembon Rafting saja, di sini kamu akan mendapatkan pengalaman seru dan berbeda dari biasanya. Wisata ini berada di Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.
Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah diiringi aliran sungai yang dapat memberikan ketenangan. Tak hanya rafting, kamu pun bisa bermain outbound di sekitarnya. Untuk mencoba rafting, kamu perlu membayar mulai dari Rp 175 ribu (weekday) dan Rp 200 ribu (weekend). Jika ingin mencoba aktivitas lain, maka kamu perlu membayar mulai dari Rp 275 ribu hingga Rp 475 ribu.

5. Teluk Bidadari

Wisata alam terakhir yang dapat kamu jelajahi di Kota Malang adalah Teluk Bidadari yang berlokasi di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Teluk ini merupakan dua buah cekungan yang dikelilingi oleh karang-karang. Dalam cekungan tersebut terdapat aliran air jernih yang membentuk sebuah kolam. Airnya berwarna biru kehijauan.
Kamu dapat berenang atau bermain air sambil menikmati pemandangannya. Untuk harga tiket masuknya, Teluk Bidadari membanderol sekitar Rp 10 ribu per orang.
Penulis: Rani Nuraeni Khairunissa
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)