kumparan
11 Sep 2018 17:06 WIB

7 Lokasi Syuting Crazy Rich Asians yang Patut Dikunjungi di Singapura

Kota Singapura di malam hari (Foto: Pixabay)
Apa kamu berencana berlibur ke Singapura dan sedang mencari rekomendasi wisata? Jika iya, tidak ada salahnya untuk menyambangi lokasi syuting film 'Crazy Rich Asians' yang sedang ramai di bioskop tanah air.
ADVERTISEMENT
Film yang diangkat dari novel trilogi berjudul sama, karangan Kevin Kwan tersebut mengangkat keindahan Singapura dari cerita romantis ala 'Cinderella'.
Crazy Rich Asians (Foto: Dok. Crazy Rich Asians)
Menceritakan perjuangan wanita China bernama Rachel Chu, yang lahir dan tumbuh besar di Amerika yang memperjuangkan hubungannya dengan Nick Young di hadapan keluarga sang pria di Singapura. Rachel yang tidak tahu menahu asal usul pasangannya 'terjebak' dalam lingkungan sosialita keluarga kaya dengan stigma 'materialistis'.
Tak mesti jadi Rachel untuk menikmati Singapura yang istimewa, berikut tujuh lokasi syuting 'Crazy Rich Asians' yang patut kamu kunjungi:
1. Marina Bay Sands SkyPark
Marina Bay Sands di Singapura (Foto: Pixabay)
Bagi kamu yang senang dengan foto-foto Instagramable, Marina Bay Sands SkyPark adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Pasalnya, hotel yang diklaim sebagai 'The World Most Instagrammed Hotel' ini menyajikan pemandangan langit Singapura yang indah dari atas ketinggian.
ADVERTISEMENT
Menjadi lokasi pesta lamaran Rachel Chu dan Nick Young dalam Crazy Rich Asians, Marina Bay Sands SkyPark memiliki kolam renang yang unik. Karena berbentuk seperti kapal dan terletak di atas lantai 55.
Meski biasanya lebih sering digunakan untuk berfoto atau sekadar nongkrong, high infinity pool di Marina Bay Sands SkyPark sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menonton kembang api. Seperti pesta kembang api saat Singapore's National Day, malam tahun baru, atau acara spesial lainnya.
2. Merlion Park
Suasana Merlion Park tetap ramai turis. (Foto: Rivan Dwiastono/kumparan)
Patung berkepala singa dengan kaki duyung ini merupakan ikon Singapura yang pastinya akan kamu temukan dalam kisah cinta Rachel Chu dan Nick Young. Saking ikoniknya, jangan bilang kamu pernah ke Negeri Singa jika tidak berfoto dengan Merlion.
ADVERTISEMENT
Menjadi salah satu spot Instagramable di Singapura, jangan heran jika kamu akan menemukan turis dalam jumlah besar saat menyambanginya.
3. Marina Bay
Singapore Flyer, di Marina Bay. (Foto: Flickr / JIMI_lin)
Landmark Marina Bay kerap kali dijadikan sebagai 'establish shot' bagi Singapura dalam film. Hal ini karena Marina Bay merupakan kawasan ikonik yang mampu memperlihatkan ciri Singapura, layaknya Monas di Jakarta atau Lawang Sewu dengan Tugu Mudanya di Semarang.
Memperlihatkan gedung-gedung pencakar langit, Marina Bay Sands, ArtScience Museum, dan giant wheel Singapore Flyer, Marina Bay mampu menampilkan Singapura yang modern.
4. Gardens by the Bay
Gardens by the Bay (Foto: Flickr/Ellie Shultz)
Dalam film Crazy Rich Asians, Gardens by the Bay dijadikan sebagai lokasi resepsi pernikahan Colin Khoo dan Araminta Lee. Pasangan kaya raya yang juga teman dekat dari Nick Young di Singapura.
ADVERTISEMENT
Bentuknya yang indah dan unik, membuat Gardens by the Bay seakan tak berasal dari bumi. Pada malam hari, kamu bisa melihat keindahannya yang luar biasa lewat kerlap-kerlip lampu dalam berbagai warna.
5. CHIJMES Hall
CHIJMES Hall (Foto: Shutter Stock)
CHIJMES Hall merupakan sebuah gedung bergaya Gothic yang terletak di komplek bangunan bersejarah di Singapura. Berlokasi di Victoria Street di Downtown Core, CHIJMES pernah dijadikan sebagai sekolah Katolik khusus perempuan dan biara pada abad ke-19.
Dalam film Crazy Rich Asians, CHIJMES menjadi lokasi pernikahan Araminta Lee dan Colin Khoo. CHIJMES Hall juga menjadi tempat Rachel Chu memperlihatkan 'perlawanan' pada orang tua Nick Young saat ia dianggap tidak pantas menjadi pendamping Nick.
6. Bukit Pasoh Road
Bukit Pasoh Road (Foto: Flickr/Choo Yut Shing)
Dalam keputusasaannya akibat tidak disukai oleh orang tua Nick, Rachel menyambangi Bukit Pasoh Road bersama dengan temannya semasa kuliah, Goh Peik Lin. Mereka berdua menikmati nuansa kota tua yang berpadu dengan hotel dan restoran bergaya masa kini.
ADVERTISEMENT
Menjadi situs konservasi sejak 1989, nama Bukit Pasoh Road diberikan oleh seorang petani opium yang bernama Tan Keng Hoon. Sempat dijuluki sebagai 'second wives street', Bukit Pasoh Road menjadi tempat bernaungnya salah satu klub terkenal yang biasa dikunjungi milyuner Singapura.
7. Newton Food Centre
Newton Food Centre (Foto: Flickr/Anita Mendrek)
Pada malam pertama kedatangannya ke Singapura, Rachel Chu mencicipi kuliner Negeri Singa bersama Nick, Araminta, dan Colin di Newton Food Centre. Di Newton Food Centre, kamu bisa menemukan banyak pilihan makanan lezat, mulai dari hidangan China, Asia, hingga Melayu.
Menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi, berkunjung ke Newton Food Centre memerlukan tingkat ke hati-hatian yang tinggi. Sebelum berangkat, sebaiknya kamu sudah lebih dulu mencari tahu jenis makanan apa yang akan dimakan.
ADVERTISEMENT
Biasanya para penjual di tempat ini sering kali menawarkan paksa dagangannya pada pembeli. Selain itu, kamu juga harus mengecek kembali struk pembelian sebelum membayar. Pasalnya, pedagang di tempat ini kabarnya kerap menaikkan harga makanan.
Siap merasakan sensasi seperti film Crazy Rich Asians di Singapura?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan