Food & Travel
·
15 Oktober 2020 14:28

Bandara AS Ini Sediakan Fasilitas Rapid Test, Hasilnya Hanya 15 Menit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bandara AS Ini Sediakan Fasilitas Rapid Test, Hasilnya Hanya 15 Menit (70139)
Fasilitas rapid test di bandara AS dengan hasil hanya 15 menit. Foto: Eduardo Munoz Alvarez/Getty Images
Rapid test atau tes rapid menjadi salah satu persyaratan yang harus dilakukan bagi wisatawan yang ingin traveling di masa pandemi. Beberapa bandara pun kini menyediakan layanan rapid test untuk memudahkan perjalanan wisatawan.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, bandara-bandara di Amerika Serikat (AS) kini dilengkapi dengan sarana layanan rapid test. Yang terbaru, Bandara Internasional John F. Kennedy di New York dan Queens and Newark International di New Jersey menyediakan fasilitas rapid test.
Bandara AS Ini Sediakan Fasilitas Rapid Test, Hasilnya Hanya 15 Menit (70140)
Ilustrasi bandara Foto: Pixabay
Bekerja sama dengan XpresCheck, kedua bandara di AS tersebut menawarkan tes rapid yang mampu memberikan hasil dalam waktu 15 menit.
"Pemotongan waktu untuk hasil menjadi 15 menit atau kurang mengubah paradigma tentang pengujian untuk wisatawan dan petugas di bandara, itu menciptakan serangkaian manfaat," kata petugas medis XpresCheck Dr. Marcelo Venegas dalam sebuah pernyataan seperti dikutip TripSavvy.
Bandara AS Ini Sediakan Fasilitas Rapid Test, Hasilnya Hanya 15 Menit (70141)
Fasilitas rapid test di bandara AS dengan hasil hanya 15 menit. Foto: Eduardo Munoz Alvarez/Getty Images
Venegas menambahkan dengan hasil deteksi yang lebih singkat tentu akan sangat bermanfaat dalam rangka mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penularan wabah tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ini secara harfiah merupakan jalan pintas menuju lingkungan yang lebih aman bagi staf bandara, wisatawan, dan semua komunitas di tempat mereka saling berhubungan," lanjut Venegas.
Sementara itu, dengan bergabungnya Bandara JFK dengan Newark, menambah panjang daftar bandara yang bekerja sama dengan XpresSpa dalam pengadaan alat tes rapid ini.
"Kami telah mengidentifikasi 60 bandara hub besar dan hub sedang, hal itu sedang dalam diskusi lanjutan untuk membuka lokasi tambahan," ujar CEO Group XpresSpa Doug Satzman.
Meski test rapid ini memberikan hasil yang cepat, perlu diingat bahwa ada beberapa negara yang mengharuskan wisatawan untuk memiliki hasil tes lainnya seperti tes polymerase chain reaction (PCR).
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT