kumparan
30 November 2019 16:26

Barack Obama Akui Sering Nyasar Saat Menginap di Hotel

Mantan Presiden AS Barack Obama
Mantan Presiden AS Barack Obama Foto: AFP/Timothy A. Clary
Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama mengaku sering nyasar ketika menginap di hotel. Dilansir Lonely Planet, presiden kulit hitam pertama di Negeri Paman Sam itu mengaku bahwa ia sering kali kebingungan dan tersesat ketika berada di kamar hotelnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah konferensi yang diselenggarakan US Green Building Council di Atlanta, Obama mengaku punya kebiasaan sederhana mematikan seluruh lampu sebelum tidur. Sementara, sering kali pencahayaan kamar hotel, terutama di dalam suite yang berukuran besar, dirancang dengan rumit.
"Sebelum saya tidur, saya (biasanya) pergi dari kamar ke kamar untuk mematikan semua lampu. Ada banyak lampu yang berbeda, dan kadang-kadang mereka 'menyembunyikan' saklar lampu, agar (hotelnya) terlihat sangat keren," katanya.
Barack Obama
Barack Obama Foto: Shutter Stock
Suami dari Michelle Obama itu mengatakan terkadang, di dalam kamar yang berukuran besar, ia membutuhkan waktu sekitar 15 menit hanya untuk mematikan lampu saja. Apalagi terkadang, kamar hotel bertipe Presidential Suite memiliki ukuran yang besar serta terdiri dari banyak ruangan.
ADVERTISEMENT
"Presidential suite punya begitu banyak kamar, dan saya tersesat," ujarnya.
Walau sering kali tersesat, Barack Obama mengakui bahwa kelebihan Presidential Suite memiliki pemandangan yang sangat menarik, karena berada di lokasi yang sangat tinggi.
Barack Obama
Salam perpisahan Barack Obama Foto: Pablo Martinez Monsivais/AP Photo
Namun, uniknya, Obama mengaku lebih suka tidur di kamar belakang yang dianggap lebih sederhana. Salah satu jaringan hotel yang ia senangi adalah Hampton Inn.
"Di Hampton Inn, hanya ada satu saklar lampu, satu pintu kamar mandi, tempat tidur, dan remote TV, saya (merasa) nyaman," tutup Barack Obama.
Kalau kamu, suka kamar hotel yang seperti apa?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan