Food & Travel
·
15 Oktober 2020 11:32

Benarkah Ditemukan Tikus Got Raksasa di Gorong-Gorong Meksiko? Ini Faktanya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Benarkah Ditemukan Tikus Got Raksasa di Gorong-Gorong Meksiko? Ini Faktanya  (102220)
Ilustrasi tikus Foto: Shutterstock
Tikus, hewan kecil yang biasa hidup di dalam gorong-gorong kerap dianggap kotor juga menakutkan. Meskipun ukurannya kerdil bagi manusia, hewan ini selalu membuat siapa pun yang melihatnya akan bergidik jijik dan berteriak.
ADVERTISEMENT
Namun, bagaimana jadinya jika ada seekor tikus yang hidup di gorong-gorong dengan ukuran tubuh raksasa, bahkan penampakannya terlihat seperti monster?
Dilansir Business Today, belum lama ini, Kota Mexico City dibuat geger dengan penemuan 'tikus got' raksasa oleh para petugas kebersihan kota setempat. Penemuan itu terjadi saat para petugas tengah membersihkan saluran pembuangan yang dipenuhi sekitar 22 ton sampah.
Dalam video yang beredar, terlihat si tikus sedang dalam posisi duduk dan dimandikan petugas kebersihan dengan selang berwarna hijau. Tikus raksasa itu tampak diam saja dan tidak berontak selagi dimandikan.
Entah apa yang dimakan oleh tikus tersebut, sehingga membuat tubuhnya bugar dan tumbuh seperti raksasa. Penampakan tikus got raksasa ini pun membuat banyak orang terkejut dan tak percaya.
ADVERTISEMENT
Banyak dari mereka yang tidak yakin ada tikus got yang bisa tumbuh sampai mencapai ukuran tersebut.

Fakta Penemuan Tikus Got Raksasa

Keresahan warganet pun terjawab ketika seorang wanita bernama Evelin López akhirnya buka suara dan mengklaim bahwa tikus raksasa itu adalah boneka ciptaannya. Boneka itu sempat hilang selama bertahun-tahun setelah Meksiko dohantam badai.
Dia mengaku telah berulang kali mencarinya di saluran air dan pembuangan, namun tak kunjung menemukan sang tikus got buatannya.
Benarkah Ditemukan Tikus Got Raksasa di Gorong-Gorong Meksiko? Ini Faktanya  (102221)
Ilustrasi tikus. Foto: Pixabay
Boneka tikus tersebut rupanya dibuat khusus sebagai dekorasi rumah untuk merayakan Halloween beberapa tahun silam. Evelin pun meminta bantuan untuk mencari boneka tikus raksasa tersebut, namun tidak ada yang datang menolong.
Dengan perasaan putus asa, Evelin akhirnya merelakan kepergian boneka tikus buatannya itu. Sampai akhirnya, beredar video para petugas kebersihan tengah bersihkan tubuh tikus miliknya yang berlumur kotoran.
ADVERTISEMENT
Para petugas kebersihan di Meksiko memang sedang melakukan pembersihan massal terhadap saluran air di bawah tanah kota Mexico City. Total mereka sudah mengangkut 22 ton sampah dari got di kota Mexico City, termasuk si 'tikus got' raksasa milik Evelin.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).