kumparan
search-gray
Food & Travel8 November 2019 13:59

Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja

Konten Redaksi kumparan
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250270)
com-Funan Mall. Foto: Shutterstock
Tidak berlebihan jika menyebut Singapura sebagai ladang harta karun bagi para pencinta belanja. Kilau pernik cendera mata, benda koleksi untuk ekspresikan diri, hingga kreasi lokal nan unik bisa didapatkan di sini.
ADVERTISEMENT
Belum lagi, berbelanja di toko-toko Singapura akan memberikan atmosfer yang berbeda. Pencinta belanja akan disambut dengan desain pertokoan yang memanjakan mata. Ragam pilihan produk yang disajikan pun sangat kaya. Destinasi-destinasi belanja tersebut memberikan denyut kehidupan dan warna bagi mahakarya bernama Singapura.
Apakah kamu bingung memulai dari mana untuk menemukan harta karun di Negeri Singa? kumparan akan mengajakmu menjelajahi lautan surga belanja ala Singapura.
Balutan Pesona Design Orchard
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250271)
com-Onlewo at Design Orchard. Foto: Shutterstock
Berlokasi di Orchard Road yang ikonik, Design Orchard bukan hanya sekadar tempat belanja, melainkan peleburan sempurna antara perniagaan, kreativitas, dan seni budaya. Bagaimana tidak, wisatawan bisa menemukan karya para perancang lokal berbakat, brand ternama, pameran, serta acara yang semarak dan berkelas.
Dari luar saja, Design Orchard sudah memberikan sentuhan yang berbeda di antara gedung-gedung megah sepanjang Orchard Road. Fasad bernuansa abu dan dinding yang didominasi kaca membuat toko ini terkesan modern. Namun kejutan yang sesungguhnya ada ketika kamu melangkah masuk ke dalamnya. Deretan etalase bergaya minimalis dengan interior yang mewah akan membuat pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa mencari barang-barang yang mengekspresikan dirimu, karena ada berbagai pilihan ritel berkualitas di sini — mulai dari perhiasan dari Alexandra Alberta, art stationery dari Actseed Co., kaus kaki unik dan lucu dari Freshly Pressed, pakaian dari Rye, dan banyak lagi.
Salah satu ritel andalan Design Orchard yang tak boleh dilewatkan adalah Onlewo. Untuk menemukannya, kamu harus berjalan agak ke dalam menyusuri interior Design Orchard karena etalase Onlewo terletak agak di tengah. Onlewo sendiri adalah ritel dengan produk desainer lokal seperti syal, bantal, sapu tangan, dompet, hingga notebook.
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250272)
com-Onlewo. Foto: Shutterstock
Yang khas dari Onlewo adalah setiap produknya, selain berdesain unik, juga memiliki cerita menarik. Misalnya saja sapu tangan Peranakan Spoon. Budaya Peranakan yang menjadi inspirasi sapu tangan ini terpatri dalam desain faset-faset simetris serta paduan warna merah dan biru yang kontras.
ADVERTISEMENT
Selain lantai dasar yang menawan, terdapat co-working space tempat para desainer lokal berkarya di lantai atasnya. Karenanya, Design Orchard merupakan tempat yang sangat mendukung ekosistem ekonomi kreatif lokal. Ada pula rooftop di mana kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota.
Design Orchard mudah dicapai, bahkan dengan berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum sekalipun. Turunlah di stasiun MRT NS23 Somerset dan kamu hanya perlu berjalan sekitar enam menit. Selain itu, parkir kendaraan juga tersedia di The Heeren.
Funan Mall yang Bernuansa Energik
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250273)
com-Funan Mall. Foto: Shutterstock
Salah satu hal yang mengagumkan dari Singapura adalah bahwa kota tersebut tak pernah berhenti berinovasi. Selalu ada hal baru yang bisa ditemukan di sana. Setelah dunia diramaikan oleh kehadiran Jewel Changi baru-baru ini, Funan Mall yang merupakan pusat perbelanjaan teranyar juga cukup menyita perhatian.
ADVERTISEMENT
Sporty dan stylish adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan Funan Mall. Bagaimana tidak, mal ini memiliki area panjat tebing di pusatnya. Pengunjung dapat melihat aksi orang-orang yang memanjat tebing ketika berjalan mengelilingi pertokoan. Bahkan, kamu juga bisa mencobanya sendiri. Berani?
Selain itu, ada juga jalur sepeda yang menembus lantai dasar Funan Mall ini. Ya, kamu bisa bersepeda di dalam mal pada pukul 7 hingga 10 pagi. Hal inilah yang membuat Funan Mall terbilang unik.
Selain jadi tempat mengasyikkan bagi pencinta olahraga, pengunjung juga disuguhkan dengan aneka pertokoan yang menggoda. Berbagai brand unik seperti Vans, Fossil, hingga Under Armour bisa ditemukan di antara desain energik Funan Mall yang dihiasi lampu fluorescent besar di sana-sini.
ADVERTISEMENT
Mampirlah ke Beyond the Vines yang terletak di lantai dua Funan Mall. Toko fashion khusus perempuan tersebut dijamin akan membuat hasrat belanja menguar kuat. Di antara interior toko yang simpel, pakaian bernuansa pastel dan netral tampak menonjol dan mendominasi — cocok untukmu yang ingin bergaya simpel nan kekinian.
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250274)
com-Beyond the Vines. Foto: Shutterstock
Kamu bisa mengunjungi Funan Mall dengan MRT stasiun City Hall East West Line (EW13) atau North South Line (NS25), naik bus lalu turun di halte seberang The Treasury, atau dengan kendaraan pribadi dengan parkir di lantai B3 dan B4.
Haji Lane yang Penuh Warna
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250275)
com-Haji Lane Foto: Shutterstock
Setelah puas menikmati pusat perbelanjaan modern seperti Design Orchard dan Funan Mall, kini saatnya mengunjungi kawasan Haji Lane yang penuh warna. Keragaman toko serta lalu-lalang manusia yang dipadukan dengan mural-mural unik membuat Haji Lane tampak ‘hidup’.
ADVERTISEMENT
Haji Lane sendiri berlokasi di kawasan Kampong Glam dan bisa dicapai dengan berjalan kaki setelah turun dari MRT Bugis Station. Sebelum berbelanja, isilah energimu dengan makan siang di restoran-restoran ala Timur Tengah seperti Tabbouleh, 1001 Arabia, Beirut Grill, atau banyak pilihan lainnya.
Di Haji Lane, aneka barang untuk oleh-oleh maupun koleksi tersedia. Mulai dari suvenir, pakaian, mainan, hingga artwork bisa didapatkan di sini. Kabar gembiranya, toko-toko di kawasan ini memiliki harga yang ramah kantong. Jadi, bersiaplah lupa diri karena banyaknya barang yang kamu beli di Haji Lane.
Bonus dari berbelanja di kawasan Haji Lane adalah kamu bisa menemukan banyak spot menarik untuk berfoto. Berposelah di depan mural unik untuk mewarnai media sosialmu. Berfoto di depan desain toko yang unik sambil memamerkan belanjaanmu juga bisa jadi ide yang bagus.
ADVERTISEMENT
Namun, tahukah kamu bahwa tidak jauh dari semarak Haji Lane, kamu bisa menemukan salah satu toko hidden gems Singapura? Tempat tersebut adalah Supermama Flagship Store. Berlokasi di 265 Beach Rd, Arab Street, toko ini tampak eksklusif di tengah deretan restoran dan pertokoan lainnya.
Sentuhan magis langsung terasa saat memasuki Supermama Flagship Store. Didominasi interior berwarna putih dan objek-objek yang ditata rapi, sekilas kamu akan merasakan seperti masuk ke dalam museum. Bedanya, di sini kamu bisa membeli barang-barang yang merupakan karya desainer andal.
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250276)
com-Supermama Flagship Store. Foto: Shutterstock
Supermama Flagship Store sendiri memiliki barang-barang dengan sentuhan seni dan cerita tersendiri. Misalnya, piring keramik dengan nama “The Singaporean Map” yang merepresentasikan Negeri Singa dalam ilustrasi apik dari bangunan, masyarakat, serta ikon-ikon singapura dalam sebuah karya.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa menemukan benda koleksi lain seperti mangkuk, jam, gelas kayu, hingga lukisan yang memanjakan mata. Dijamin, pengalaman berbelanja di sini tidak akan membuatmu menyesal.
Keunikan Pokemon Center Singapore
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250277)
com-Pokemon Centre. Foto: Shutterstock
Siapa yang tidak kenal Pokemon? Franchise ternama dari Jepang ini telah menjadi bagian dari budaya populer yang sangat digandrungi berbagai kalangan. Hingga kini, Pokemon masih terus hadir dengan karakter, game, komik, dan animasi terbaru yang ditunggu.
Menjawab animo yang besar terhadap dunia Pokemon, pada April 2019 lalu telah dibuka Pokemon Center di Jewel Changi di lantai 2. Ada beragam mainan dan suvenir resmi Pokemon dari berbagai generasi, mulai dari action figure Pikachu yang ikonik hingga boneka Scorbunny dari generasi 8 yang game-nya baru dikeluarkan pada November 2018 ini.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu saja, ada pula suvenir lainnya seperti alat tulis, kaus, dompet, kartu, hingga pernak-pernik ala Pokemon. Memiliki suvenir lucu Pokemon tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri. Menghadiahkannya ke orang-orang tercinta pun akan membuat mereka bahagia.
Yang berbeda dari Pokemon Center Singapore ini adalah experience yang dirasakan, terlebih jika kamu adalah penggemar berat Pokemon. Kamu langsung disambut dengan figur besar Pikachu yang mengendarai Lapras di depan toko. Selain itu, kamu juga bisa memainkan layar interaktif di mana kamu bisa menemukan informasi dari ratusan jenis Pokemon yang tersedia. Jika mengunjungi Jewel Changi, Pokemon Center Singapore wajib disambangi.
Berburu Barang Idaman di Destinasi Surga Belanja (250278)
com-Pokemon Centre. Foto: Shutterstock
Begitu banyaknya toko dan barang unik yang bisa ditemukan jika kamu datang ke Singapura untuk berbelanja. Apakah kamu sudah puas mengarungi surga belanja di sini? Jika belum, kamu masih bisa menemukan banyak toko lainnya yang tersebar di Seantero Singapura untuk memenuhi hasrat belanjamu. Teruslah datang dan kembali ke Negeri Singa, wahai para pencinta belanja.
ADVERTISEMENT
Jangan hanya berbelanja, jadilah seorang Kolektor
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Disponsori oleh
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white