Berencana Ajak Keluarga Liburan di Masa Depan? Yuk, ke Australia Barat!

9 Agustus 2021 16:43
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Liburan bersama keluarga bisa menjadi momen yang tepat untuk mempererat hubungan antar sesama, apalagi bagi mereka yang sudah dewasa dan selalu sibuk dengan pekerjaan.
Walaupun tujuannya baik, tetapi menyusun liburan keluarga bisa dibilang gampang-gampang susah. Terutama saat menyusun itinerary selama liburan.
Ya, meski tinggal dalam satu rumah, setiap anggota keluarga tentu punya liburan impiannya sendiri-sendiri. Ada yang suka jalan-jalan melihat gemerlap kota sambil belanja dan wisata kuliner, tetapi ada juga yang lebih suka memacu adrenalin sambil menikmati keindahan alam.
Kalau seperti ini, enaknya liburan ke sebuah destinasi yang menyuguhkan destinasi wisata lengkap untuk seluruh keluarga. Nah, jangan khawatir, karena Australia Barat bisa menjadi pilihannya!
Mulai dari wisata kuliner seafood khas pesisir yang segar, menjelajahi kebun anggur tua, jalan-jalan di gua peninggalan purbakala, hingga menikmati wisata laut; semuanya ada di Australia Barat. Penasaran? Yuk, intip rekomendasi dari Tourism Western Australia dan kumparan berikut ini.

1. Perth

Jarak yang strategis hanya sekitar 4,5 jam dari Jakarta ke Perth membuat perjalanan tidak begitu melelahkan, bahkan cocok untuk anak-anak. Sambil beristirahat, kamu bisa mampir ke restoran yang menyajikan hidangan cita rasa khas makanan laut atau sekadar keliling kota.
Ingin cari suasana yang berbeda? Lanjutkan perjalanan ke kota Fremantle yang kaya budaya sambil belanja cinderamata vintage; ke Mandurah naik ferry lalu memancing crayfish sambil melihat lumba-lumba; atau ke Swan Valley sambil memperkenalkan produksi kebun anggur dan produk-produk lokal seperti keju, kopi, hingga madu kepada anak-anak.

2. Coral Coast

Berencana Ajak Keluarga Liburan di Masa Depan? Yuk, ke Australia Barat! (80366)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi berenang dengan singa laut di Jurien Bay, Coral Coast. Foto: Shutterstock
Lanjutkan langkahmu dan keluarga ke utara, menuju Coral Coast untuk melihat indahnya pemandangan laut, lembah, hingga padang bunga di sepanjang perjalanan. Ajak si kecil melihat salah satu pemandangan paling ajaib di dunia yang ada di Pink Lake, danau alami yang berwarna merah muda.
Ke Coral Coast belum lengkap rasanya bila tidak menjelajah pantainya yang cantik. Kamu bisa mengajak keluarga ke Jurien Bay untuk berinteraksi secara lebih dekat dengan singa laut, atau ke Kalbarri sambil menelusuri pesisir dengan quad bike.

3. South West

Area Selatan dan Barat Daya Australia ini dikenal dengan gua-gua dan hutan kuno yang telah ada sejak ribuan tahun silam. Salah satunya ke Valley of the Giants, hutan berisi pohon raksasa ratusan tahun yang tingginya bisa mencapai belasan meter.
Kamu juga bisa berkemah sambil mengistirahatkan diri di Yallingup dan Pemberton. Tenang saja, semua fasilitas memadai! Mulai dari toilet hingga menara pandang membuat kegiatan bermalam kamu di alam bebas dijamin aman.
Tempat-tempat di atas hanyalah tiga dari banyaknya destinasi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan pastinya tak kalah menakjubkan. Yuk, susun itinerary kamu dari sekarang, karena Adventure Awaits at Western Australia!
Bila masih ada pertanyaan tentang rencana liburan dan wilayah rekomendasi yang ingin dikunjungi, kamu bisa tonton selengkapnya di video di atas, atau klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Tourism Western Australia
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020