Food & Travel
·
20 Agustus 2020 9:01

Berkunjung ke Masjid di Istanbul, Pakaian Amber Heard Tuai Kritikan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berkunjung ke Masjid di Istanbul, Pakaian Amber Heard Tuai Kritikan (535357)
Berhijab Tapi Tidak Pakai Bra saat ke Masjid, Amber Heard Dikritik Netizen. Foto: dok. Instagram/ @amberheard
Aktris asal Amerika Serikat, Amber Heard, saat ini sedang menikmati liburan di Turki. Ia kerap membagikan momen liburannya ke akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini salah satu unggahan foto Heard pun menjadi perbincangan netizen. Saat itu, ia terlihat sedang berkunjung ke salah satu masjid di Istanbul. Namun, yang menarik perhatian adalah pakaiannya.
Dilansir Daily Mail, bintang film The Month Diaries itu terlihat memakai baju berwarna cokelat muda yang memperlihatkan bagian dadanya. Padahal ia sedang menggunakan hijab berwarna merah.
“Menghabiskan waktu dengan menjelajahi keajaiban masjid di Istanbul dan aku sangat mencintai kota ini,” kata Heard, dalam keterangan fotonya.
Dalam foto tersebut Heard menggunakan hijab, tapi sayangnya ia tidak menutupi seluruh kepalanya. Bahkan bagian dadanya pun terekspos. Hal itu membuat netizen berspekulasi bahwa Heard tidak menggunakan bra.
Netizen pun bereaksi keras menudingnya tidak menghormati agama Islam. Mereka mengatakan, Heard memakai kerudung hanya untuk fashion semata, karena rambut dan lehernya tidak tertutup sempurna.
ADVERTISEMENT
Seorang pengguna Twitter bernama Laura pun sampai mengunggah ulang foto Heard dan disandingkan dengan sebuah foto pemakaian hijab yang benar.
“Dia hanya menggunakan hijab sebagai aksesoris. Rambut dan lehernya terlihat dan tanpa bra,” cuit @RealLaura.
Netizen semakin dibuat geram saat Heard berfoto di dalam masjid dengan latar belakang seseorang yang sedang salat. Menurut Profesor Seni dan Arsitektur Islam, Bernard O’Kane, foto di dalam masjid memang diperbolehkan, tetapi harus di waktu yang tepat.
“Biasanya tidak masalah berfoto di sana, tapi tidak dianjurkan di waktu salat. Mereka juga harus mengikuti peraturan dengan menggunakan pakaian sopan bukan celana pendek atau tank top,” kata O’Kane.
Setelah fotonya ramai diperbincangkan, Heard pun angkat bicara di Twitter. Ia mengaku sudah berpakaian sesuai dengan aturan berkunjung ke tempat ibadah.
ADVERTISEMENT
“Saya akan membuatnya lebih mudah, masjid adalah tempat beribadah sama dengan gereja. Saya memakai hijab karena memang diperlukan jika seseorang akan berkunjung ke masjid,” cuit Heard.
Bagaimana menurutmu?
Laporan Hutri Dirga Harmonis