kumparan
24 Juli 2018 16:13

Berpetualang Melawan Batas Bersama Mong Chin di 6 Negara Asia Tenggara

Konferensi Pers WRTW with Mong Chin (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Traveling identik dengan petualangan, karena saat traveling, kamu bukan hanya menikmati apa yang ditawarkan alam, tetapi juga menantang dirimu untuk melakukan hal yang tidak diduga.
ADVERTISEMENT
Petualangan melawan batas inilah yang ingin diperlihatkan oleh Yeoh Mong Chin, seorang influencer asal Singapura.
Melalui program barunya 'Who Runs the World with Mong Chin', ia membagikan pengalaman serunya saat traveling ke enam negara di Asia Tenggara lewat bidikan kamera. Enam negara tersebut adalah Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.
Poster Who Runs The World (Foto: Instagram/cablelinktv)
Mengusung konsep vlog, Yeoh Mong Chin atau kerap disapa Mong Chin tak sekadar jalan-jalan biasa, tetapi ia melakukan enam lomba lari di enam negara yang berbeda. Pemilik akun Instagram @mongabong tersebut menghabiskan delapan minggu petualangannya sambil menikmati keindahan lokal dan keragaman budaya lokal.
Mong Chin di Festival Songkran (Foto: Dok. Bening Communication)
Di Thailand, ia menikmati Festival Songkran, sebuah perayaan tahun baru yang diramaikan dengan 'perang air'. Dalam festival ini, ia turut serta bersama dengan warga setempat saling menyiram dan menembakkan air ke tubuh masing-masing.
Mong Chin Yeoh (Foto: Dok. Bening Communication)
Atau saat ia berlari di Rinjani Run, sebuah kompetisi lari marathon di sekitar Gunung Rinjani, Lombok yang terkenal di Indonesia. Lalu menyelam dengan menggunakan mermaid suit saat melancong ke Gili. Ia juga menyempatkan diri untuk melihat cara pembuatan kain tenun ikat.
ADVERTISEMENT
Mong Chin berpendapat bahwa cara menenun yang dilakukan oleh masyarakat Lombok sangat mengesankan.
"Mereka sangat keren. Ibu-ibu di sana menenun sambil duduk, tanpa blue print, tanpa teknologi, tapi mereka bisa membuat corak yang indah di kain itu," ucapnya kagum saat ditemui kumparanTRAVEL dalam konferensi pers yang dilakukan Canon dan A+E Networks Asia di Bengawan Restaurant, The Plaza, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).
Mong Chin menyelam dengan mermaid suit di Lombok (Foto: Dok. Bening Communication)
Bagi Mong Chin, kesempatan ini adalah hal yang tidak pernah ia duga. Karena selama ini ia hanya menikmati 'pekerjaannya' sebagai influencer dan beauty blogger yang senang dengan traveling.
"Punya program televisi sendiri, dengan nama saya sebagai judulnya adalah hal yang tidak pernah saya pikirkan. Saya juga bukanlah seorang atlet atau orang yang hebat dalam olahraga, tetapi dari acara ini saya akhirnya tahu kalau saya bisa. Jadi kalau saya bisa, kamu juga pasti bisa," katanya.
ADVERTISEMENT
Tayang setiap Senin pukul 20.30 WIB, Who Runs the World with Mong Chin akan menunjukkan petualangannya menikmati keindahan dan tantangan yang dilalui Mong Chin pada penonton melalui hasil bidikannya sendiri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan