Food & Travel
·
13 Januari 2021 9:00

Bertemu Sandiaga, Ketua MPR Ajak Kemenparekraf Kembangkan Wisata Sport Otomotif

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bertemu Sandiaga, Ketua MPR Ajak Kemenparekraf Kembangkan Wisata Sport Otomotif (163282)
Moto GP merupakan pertandingan balap sepeda motor Foto: pixabay.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengembangkan ajang olahraga otomotif yang dipadukan dengan objek wisata atau sports automotive tourism. Bamsoet meyakini, wisata semacam ini akan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
"IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan Kemenparekraf sepakat bekerja sama untuk mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia," kata Bamsoet seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (13/1).
Bertemu Sandiaga, Ketua MPR Ajak Kemenparekraf Kembangkan Wisata Sport Otomotif (163283)
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri), dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (kanan) di Jakarta, Selasa (12/1/21). Foto: Dok. Istimewa
Bamsoet juga mengatakan, Indonesia bisa menjadi salah satu ikon sport automotive tourism, karena kekayaan alam dan budayanya yang sangat luar biasa.
Ia pun menjelaskan bahwa tahap awal IMI beserta Kemenparekraf akan memanfaatkan ajang kejuaraan otomotif internasional MXGP 2021, untuk memadukan pariwisata dan olahraga otomotif. 
Bertemu Sandiaga, Ketua MPR Ajak Kemenparekraf Kembangkan Wisata Sport Otomotif (163284)
Puluhan kapal tradisional bersandar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
MXGP 2021 rencananya akan dibuka di Oman pada 3 April 2021 dan berakhir di Argentina pada 14 November 2021. Indonesia akan mendapatkan dua seri, yakni pada 4 Juli dan 11 Juli 2021.
"Tanggal 4 Juli 2021 MXGP rencananya akan dilangsungkan di kawasan otorita Candi Borobudur Jawa Tengah. Sementara tanggal 11 Juli 2021 rencana akan dilaksanakan di Bali. Kita sama-sama ketahui di Jawa Tengah dan Bali sangat banyak destinasi wisata yang sangat indah untuk dikunjungi," pungkas Bamsoet.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)