Food & Travel
·
18 November 2020 8:06

Bukan Main! Pendaki Wanita Ini Pakai Gaun dan Sepatu Hak Tinggi Saat Naik Gunung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bukan Main! Pendaki Wanita Ini Pakai Gaun dan Sepatu Hak Tinggi Saat Naik Gunung (41445)
Erin Ton, pendaki wanita yang pakai gaun dan hak tinggi saat naik gunung Foto: Instagram @erin_ton7
Selain mempersiapkan kondisi fisik, outfit atau pakaian menjadi hal yang wajib diperhatikan saat mendaki gunung. Alih-alih menggunakan jaket tebal atau pakaian khusus pendaki, wanita ini malah menggunakan gaun dan pakaian yang terbilang santai.
ADVERTISEMENT
Dilansir Daily Star, pendaki wanita bernama Erin Ton ini malah menggunakan gaun dan sepatu high heels atau hak tinggi saat mendaki gunung.
Bukan Main! Pendaki Wanita Ini Pakai Gaun dan Sepatu Hak Tinggi Saat Naik Gunung (41446)
Erin Ton, pendaki wanita yang pakai gaun dan hak tinggi saat mendaki gunung Foto: Instagram @erinton7
Mengejutkannya lagi, Erin Ton ternyata berhasil mendaki beberapa puncak gunung di Colorado, Amerika Serikat dengan ketinggian lebih dari 14 ribu kaki. Tak sendiri, Erin juga mendaki gunung bersama salah seorang temannya.
Pendaki berusia 22 tahun itu ternyata punya cara tersendiri saat mendaki gunung. Ketimbang menggunakan sepatu boot besar dan ransel, ia malah memilih menggunakan sepatu hak tinggi 14 inci.
Walau pakaiannya terbilang unik dan nyeleneh, pendaki wanita tersebut juga melakukan persiapan seperti pendaki umumnya. Erin Ton juga membawa persediaan logistik hingga obat-obatan untuk mengantisipasi dan mengobati kakinya yang lecet atau tergores.
ADVERTISEMENT
Ia pun menyadari bahwa pakaiannya tersebut bukan pakaian yang normal untuk mendaki gunung. Siapa pun berpikir pasti ia melakukannya hanya untuk terlihat menarik, namun ia pun menepis hal tersebut.
"Ketika seseorang bertanya mengapa, itu lebih seperti 'Mengapa tidak?'," katanya pada Colorado Gazette.
Sejak tahun 2018, Erin Ton memang punya hobi untuk mendaki gunung. Ia pun menggunakan waktu liburnya untuk mendaki dari satu gunung ke gunung yang lain.
"Secara pribadi ini melambangkan seberapa jauh saya telah mendaki. Mulai dari berjuang begitu besar sejak pertama kali dan sekarang saya mendaki dengan sepatu hak tinggi," katanya.
Erin Ton juga mengatakan bahwa ia tidak bermaksud ingin memberi contoh yang tidak baik untuk mendaki gunung, Ia mengaku bahwa ia memahami betul batasan dan kemampuannya.
ADVERTISEMENT
"Tanggapan saya kepada siapa pun yang ingin tahu mengapa saya melakukannya adalah karena saya berpengalaman dan saya tahu apa yang saya lakukan," imbuhnya.
Alhasil, sepatu hak tingginya itu pun menarik banyak perhatian dari pendaki lainnya.
"Ini lucu dan merupakan sesuatu yang sangat unik," ujar seorang pendaki.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)