kumparan
search-gray
Food & Travel29 Mei 2020 14:18

Catat! AirAsia Akan Pindah Terminal di 3 Bandara Ini

Konten Redaksi kumparan
Catat! AirAsia Akan Pindah Terminal di 3 Bandara Ini (1109876)
com-Maskapai AirAsia. Foto: Shutterstock
Sedikitnya jadwal penerbangan selama pandemi virus corona membuat bandara-bandara sepi dari penumpang. Hal ini membuat banyak bandara yang harus menutup operasional beberapa terminalnya karena sepi penumpang.
ADVERTISEMENT
Alhasil, maskapai yang tetap terbang harus menyesuaikan perpindahan terminal di bandara-bandara tertentu. Salah satunya adalah AirAsia yang akan pindah terminal di tiga bandara, yaitu di Bandara Internasional Changi, Singapura, kemudian di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, dan Bandara Internasional Juanda, Surabaya.
Dikutip dari Twitter resmi @AirAsia_indo, maskapai Low Cost Carrier (LCC) asal Malaysia itu akan pindah ke Terminal 1 (T1) Bandara Internasional Changi, Singapura. Sebelumnya, AirAsia berada di Terminal 4 (T4), Bandara Internasional Changi.
Di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, penerbangan internasional AirAsia akan pindah ke Terminal 3 (T3). Sedangkan penerbangan domestik akan tetap berada di Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Penerbangan domestik AirAsia juga akan pindah ke Terminal 1 (T1) Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Untuk penerbangan internasional AirAsia akan tetap dilayani di Terminal 2 (T2) Bandara Juanda, Surabaya.
ADVERTISEMENT
Pindahnya penerbangan AirAsia ini sesuai arahan pengelola bandara terkait. Namun, kamu tak perlu khawatir, krn AirAsia hanya akan pindah terminal untuk sementara waktu.
Untuk itu, bagi kamu yang berencana terbang dengan AirAsia, pastikan tiba di bandara setidaknya lima jam sebelum keberangkatan. Hal ini berguna agar kamu lebih leluasa menjalani semua proses yang diperlukan.