Food & Travel
·
7 Oktober 2020 9:04

Cegah Pesta, Airbnb Larang Tamu Menginap Saat Halloween

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cegah Pesta, Airbnb Larang Tamu Menginap Saat Halloween (395712)
Salah satu room Airbnb di Stellenbosch, Afrika Foto: Dok. Airbnb
Airbnb kembali mengeluarkan aturan baru bagi wisatawan. Demi mencegah pesta di tengah pandemi, Airbnb melarang para tamunya menginap saat perayaan halloween.
ADVERTISEMENT
Dilansir Insider, penyedia layanan penginapan terbesar di dunia tersebut melarang para tamu untuk menginap di malam halloween, yaitu pada 30 dan 31 Oktober mendatang. Aturan tersebut berlaku bagi seluruh penginapan Airbnb di Amerika Serikat dan Kanada.
"Untuk memperkuat perlindungan tuan rumah di tengah pandemi dan gelombang kedua pandemi, hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan melarang reservasi satu malam selama akhir pekan Halloween di seluruh penginapan di Amerika Serikat atau Kanada," tulis pernyataan Airbnb.
Cegah Pesta, Airbnb Larang Tamu Menginap Saat Halloween (395713)
Ilustrasi Memesan Penginapan di AirBnB Foto: Shutter Stock
Airbnb menjelaskan, pihaknya akan membatalkan seluruh reservasi yang dibuat untuk pekan Halloween nanti sebelum aturan ini berlaku. Para tamu juga akan mendapatkan pengembalian dana (refund) secara penuh kepada tamu dan tuan rumah yang telah mengkonfirmasi pemesanan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Airbnb juga memberlakukan pembatasan terhadap tamu yang ingin menginap selama dua dan tiga malam pada akhir pekan Halloween.
Sebelumnya, Airbnb juga telah melarang para tamu untuk menggelar berbagai bentuk pesta atau acara selama menginap di penginapan.
Aturan tersebut bertujuan menghindari penyebaran kasus infeksi virus corona yang lebih luas. Selain itu, Airbnb juga akan membatasi jumlah tamu yang menginap dalam setiap unit penginapannya.
"Larangan pesta ini berlaku untuk semua pemesanan di masa mendatang di Airbnb dan akan tetap berlaku tanpa batas waktu hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis Airbnb.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)