Dari Pulau hingga Air Terjun, Ini 4 Destinasi Wisata Terbaik di Afrika

1 Mei 2022 14:03
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dari Pulau hingga Air Terjun, Ini 4 Destinasi Wisata Terbaik di Afrika (169440)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Afrika. Foto: Shutter stock
ADVERTISEMENT
Benua Afrika adalah salah satu tujuan paling mempesona di dunia. Ada begitu banyak petualangan beragam yang bisa didapat di benua yang menakjubkan ini.
ADVERTISEMENT
Benua Afrika juga merupakan rumah bagi beberapa atraksi alam yang menakjubkan, seperti Air Terjun Victoria, yang melintasi perbatasan Zimbabwe dan Zambia dan sering digambarkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia.
Dan kemudian ada pantai. Dengan ribuan mil garis pantai, travelers akan menemukan perairan hangat berwarna pirus dan pantai pasir putih di pulau-pulau mistis seperti Zanzibar, di lepas pantai Tanzania, dan Kepulauan Bazaruto di lepas pantai Mozambik di garis pantai timur Afrika.
Berikut adalah empat destinasi wisata yang populer di benua Afrika yang indah dan menyenangkan untuk dieksplorasi:

1. Pulau Zanzibar, Tanzania

Dari Pulau hingga Air Terjun, Ini 4 Destinasi Wisata Terbaik di Afrika (169441)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pulau Zanzibar. Foto: Denis Belitsky/Shutterstock
Tak jauh dari pantai Tanzania, terdapat sebuah pulau yang eksotis dengan pantai yang masih asli dan lautan yang hangat. Lokasi yang fantastis ini adalah salah satu tujuan wisata teratas di Afrika. Bagi sebagian orang, Zanzibar adalah tempat yang ideal untuk liburan pantai yang sempurna dan santai.
ADVERTISEMENT
Dengan sejarah yang dinamis sejak abad ke-17, destinasi ini memiliki perpaduan magis antara budaya dan gaya Arab, Timur Tengah, Moor, dan India, menjadikannya unik tidak seperti tempat lain di Afrika.
Travelers bisa menikmati keindahan Kota Batu, menjelajahi gang-gang sempitnya melewati masjid-masjid tua, bazaar yang semarak, dan riad (taman interior) dengan pintu berukir.
Di sisi lain, pulau ini juga dipenuhi dengan pantai yang indah di mana para turis bisa menghabiskan hari dengan bermalas-malasan di pasir putih atau menyelam di terumbu karang berwarna-warni yang mengelilingi pulau. Di bawah perairan Zanzibar merupakan rumah bagi lebih dari 500 spesies laut.

2. Giza Necropolis, Mesir

Dari Pulau hingga Air Terjun, Ini 4 Destinasi Wisata Terbaik di Afrika (169442)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana saat wisatawan mengunjungi Piramida Agung, dataran tinggi piramida Giza di Giza, Mesir. Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters
Banyak orang tidak menganggap Mesir berada di benua Afrika, tetapi faktanya mereka termasuk bagian dari Afrika. Di Giza Necropolis, travelers akan melihat Piramida Agung Giza, Piramida Menkaure, dan Piramida Khafre
ADVERTISEMENT
Menyaksikan matahari terbit atau terbenam di atas Piramida Giza di Mesir dari punggung unta adalah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Piramida dan Sphinx Agung berasal dari abad ke-26 SM dan merupakan atraksi paling ikonik di Mesir.
Piramida Giza mudah diakses dari ibu kota dan kota terbesar Mesir, Kairo, yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Terletak di tepi Sungai Nil, Kairo adalah tempat yang ramai yang tampaknya tidak pernah melambat, bahkan di tengah malam.
Di sini, sejarah kuno bertemu dengan kota metropolitan modern dan ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan. Mengunjungi Museum Mesir adalah hal yang wajib untuk lakukan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

3. Kota Cape Town, Afrika Selatan

Dari Pulau hingga Air Terjun, Ini 4 Destinasi Wisata Terbaik di Afrika (169443)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cape Town. Foto: Codegoni Daniele/Shutterstock
Sejauh tempat wisata terbaik di Afrika pergi, Cape Town sebagai kota dan daerah sekitarnya adalah cara termudah dan paling mudah untuk mendapatkan rasa Afrika secara keseluruhan.
ADVERTISEMENT
Cape Town adalah salah satu tujuan wisata teratas di dunia, campuran warna-warni orang, budaya, tradisi, sejarah, alam, dan makanan, mungkin cara terbaik untuk mendefinisikan Ibu Kota.
Gunung Meja menjulang dari pusat kota, sedangkan formasi batuan Twelve Apostle yang memukau di luar memberikan latar belakang pantai pasir putih seperti Clifton dan Camps Bay yang indah di sepanjang garis pantai Samudra Atlantik.
Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Cape Town. Kamu bisa melakukan petualangan aktif, seperti mendaki ke puncak Lion's Head untuk menyaksikan matahari terbit.
Travelers yang menyukai sejarah juga bisa melakukan perjalanan murah ke Pulau Robben, tempat Nelson Mandela menjadi tahanan politik selama 27 tahun sebelum rezim Apartheid jatuh.
ADVERTISEMENT

4. Air Terjun Victoria, Zimbabwe dan Zambia

Dari Pulau hingga Air Terjun, Ini 4 Destinasi Wisata Terbaik di Afrika (169444)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Air Terjun Victoria. Foto: Eva Mont/Shutterstock
Air terjun megah setinggi 108 meter, sering disebut "Awan yang Bergemuruh" tidak hanya menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Afrika tetapi juga dunia.
Air Terjun Victoria adalah objek wisata sepuluh besar yang mempesona dan menakjubkan di Afrika yang merupakan atraksi yang wajib dikunjungi oleh para travelers dari seluruh dunia.
Waktu yang tepat untuk mengunjungi Air Terjun Victoria adalah musim hujan, saat volume airnya tinggi. Kalian akan memahami mengapa penduduk setempat menyebut air terjun yang mengesankan ini “Awan Yang Bergemuruh”.
Suara air yang mengalir di atas batu sebelum jatuh ke kolam sekitar 300 meter terdengar seperti gulungan guntur, dan kabut yang menyembur kembali menyerupai awan tebal.
ADVERTISEMENT
Dilindungi sebagai situs Warisan Dunia UNESCO, Air Terjun Victoria berada di Sungai Zambezi yang indah dan menciptakan perbatasan antara Zimbabwe dan Zambia.
Air terjun ini tidak hanya mengesankan karena penurunan airnya yang dramatis, tetapi juga karena panjangnya, yang menciptakan tirai air sepanjang 1,7 km.
Reporter: Mohamad Fadel
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020