kumparan
3 Desember 2018 13:56

Dear Pecinta One Piece, Luffy Lagi Mampir di Resorts World Sentosa Nih

Pameran One Piece
Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here! di Resorts World Sentosa, Singapura. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Bagi kamu pecinta manga One Piece, persiapkanlah diri kamu tuk bergegas ke Resorts World Sentosa, Singapura. Pasalnya, di sana sedang berlangsung pameran bertajuk "Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here!".
ADVERTISEMENT
Berada di The Maritime Experiental Museum (MEM) dalam Resorts World Sentosa, Singapura, pameran tersebut dihadirkan untuk merayakan 20 tahun One Piece sejak pertama diterbitkan di majalah mingguan khusus manga, Shonenjump. Bahkan, pameran yang diadakan pada 27 November 2018 hingga 1 Januari 2019 itu langsung diprakasai oleh sang pengarang, Eiichiro Oda.
Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here!
Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here! di Resorts World Sentosa, Singapura (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Saat kumparanTRAVEL berkunjung ke sana pada Kamis (29/11), pameran tersebut memang terasa sangat memanjakan penggemar One Piece. Meskipun ruang yang dijadikan lokasi pameran ini tak terlalu luas, namun kamu akan diajak untuk melihat kisah Luffy lebih dekat, dengan deretan kisah-kisah dan ilustrasi manga tersebut.
Pengunjung Pameran One Piece
Pengunjung di Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here! di Resorts World Sentosa, Singapura. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Hal ini dapat terlihat saat di bagian depan, kamu akan diajak untuk berkenalan lebih dekat dengan tiga tokoh utama One Piece, Gol D Roger, Shanks, dan tentu saja Monkey D Luffy. Ketiga tokoh tersebut hadir di bagian Hello, ONE PIECE!, sebuah pengantar dan ringkasan cerita One Piece.
Karakter Luffy di One Piece
Karakter Luffy hadir di Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is Here! di Resorts World Sentosa, Singapura. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Lalu, masuk lebih ke dalam, akan ada ruangan serba hitam putih bertajuk "Hello Luffy!. Di bagian ini, kamu akan melihat lebih dalam tentang karakter Luffy, yang memberikan pesona dan humor cerdas khas manga One Piece.
Pameran One Piece
Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy is here! di Resorts World Sentosa, Singapura. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Melalu dialog dari berbagai adegan, zona ini menjelaskan tentang lima karakter Luffy, yaitu Ambition, Toughness, Freedom, Awareness, dan Leadership. Zona ini juga menampilkan versi raksasa dari poster buronan ikonik yang memperlihatkan gambar Luffy dan menjelaskan aspek-aspek utama dari kisah ini.
Pameran One Piece
Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy di here! di Resorts World Sentosa, Singapura. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Ada pula zona "Hello, Playful World!, yang bertujuan untuk menyelami dunia penuh warna One Piece. Di zona ini pula kamu bisa melihat langsung replika meja kerja Eiichiro Oda saat menciptakan Luffy dalam ukuran aslinya, diiringi dengan video yang menunjukkan ia sedang menggambar sebuah ilustrasi.
Pameran One Piece
Meja kerja Eiichiro Oda saat menciptakan manga One Piece. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Tak hanya melihat potongan-potongan kisah dan karaker manga One Piece, di pameran ini juga kamu bisa merasakan sensasi berbeda dalam menyelami dunia Luffy lewat Virtual Reality atau VR. Di area "Hello, Playful World!" itu kamu dapat mengetahui bagaimana rasanya memasuki pikiran Eiichiro Oda dan melihat dari sudut pandang orang pertama, ketika para karakter One Piece sedang digambar dan diwujudkan oleh sang penulis.
Pameran One Piece
Pengunjung menikmati VR di Pameran Eiichiro Oda presents Hello, ONE PIECE Luffy di here! di Resorts World Sentosa, Singapura. (Foto: Andari Novianti/kumparan)
Jika ingin menyelami dan merasakan dunia Luffy tersebut, kamu bisa datang ke pameran ini dengan merogoh kocek 15 dolar Singapura atau sekitar Rp 150 ribu. Siapkan juga uang sekitar 8 dolar Singapura atau sekitar Rp 80 ribu untuk merasakan sensasi Virtual Reality nya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan