kumparan
search-gray
Food & Travel1 Agustus 2020 15:11

Dikenal Buas, Beruang Hitam Ini Malah Mau Diajak Selfie Oleh Turis

Konten Redaksi kumparan
Dikenal Buas, Beruang Hitam Ini Malah Mau Diajak Selfie Oleh Turis (156696)
Ilustrasi beruang hutan Amerika. Foto: NPS Photo / J. Mills
Biasanya beruang identik dengan tingkah laku agresif dan kerap menyerang manusia. Tapi berbeda dengan beruang hitam yang ada di Taman Nasional Chipinque Meksiko, yang malah berkawan dengan manusia.
ADVERTISEMENT
Dilansir ABC, seekor beruang hitam mendadak menjadi terkenal setelah aksinya viral di media sosial. Sebuah video beredar memperlihatkan beruang tersebut mendekat ke arah turis yang sedang berkeliling dan tiba-tiba saja mereka berfoto bersama.
Awalnya dua turis wanita itu terlihat berdiri mematung saat si beruang mulai mendekat ke arah mereka. Mungkin mereka merasa beruang tersebut tidaklah berbahaya, sehingga mereka tidak memilih untuk melarikan diri.
Siapa sangka, beruang tersebut malah semakin mendekat sampai tak ada jarak di antara mereka. Satu turis wanita masih berdiri mematung di depan beruang, sementara wanita lainnya malah mengeluarkan ponsel dan mengambil gambar.
Menariknya, beruang seolah mengerti saat diajak selfie. Ia langsung mendekatkan wajahnya ke arah turis tersebut sambil berdiri dan menatap layar ponselnya.
ADVERTISEMENT
Setelah selfie pun beruang perlahan berjalan menjauhi dua turis itu. Kemudian kedua wanita juga langsung meninggalkan binatang buas itu dengan berjalan santai.
Peristiwa langka itu ternyata sampai ke telinga para petugas taman nasional. Menurut mereka, meskipun terlihat jinak, beruang hitam tetaplah hewan yang berbahaya karena bisa menyerang kapan saja.
Mereka takut turis akan menganggap semua beruang itu jinak setelah melihat video tersebut. Padahal bisa saja mereka menjadi korban serangan dari hewan buas itu.
Setelah peristiwa itu, pihak taman nasional berencana menangkap semua beruang hitam dan merelokasinya ke tempat yang lebih aman dan jauh dari jangkauan manusia.
Laporan Hutri Dirga Harmonis
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white