kumparan
search-gray
Food & Travel1 Agustus 2020 17:09

Duh! Penemuan Ular Piton Hebohkan Bandara Queenstown, Selandia Baru

Konten Redaksi kumparan
Duh! Penemuan Ular Piton Hebohkan Bandara Queenstown, Selandia Baru (33405)
Ilustrasi ular piton. Foto: sipa via Pixabay.
Seekor ular piton menghebohkan Bandara Queenstown, Selandia Baru. Ular piton hidup itu ditemukan oleh petugas bandara sebelum menyerang orang-orang yang berada di sana.
ADVERTISEMENT
Dilansir Stuff NZ, ular ini adalah ular keenam yang ditemukan di bandara sejak akhir tahun 2019 lalu. Total sudah ada sekitar 110 ekor ular yang ditangkap di area pelabuhan dan bandara Selandia Baru sejak 2019.
Ular piton yang masuk ke Bandara Queenstown, Selandia Baru merupakan jenis piton karpet. Hal itu bisa langsung terlihat dari corak di tubuhnya yang menyerupai karpet.
Duh! Penemuan Ular Piton Hebohkan Bandara Queenstown, Selandia Baru (33406)
Ilustrasi ular piton. Foto: AFP
Jika ular ini dibiarkan masuk ke kawasan umum Selandia Baru, dikhawatirkan akan membahayakan binatang-binatang lokal dan mengganggu ekosistem. Menurut Direktur Intelejen, Perencanaan dan Koordinasi MPI, Sam Leske, sudah ada 40 ekor reptil yang diamankan di Selandia Baru sejak awal tahun 2020.
MPI mempunyai petugas yang profesional dan anjing pelacak yang terlatih untuk mendeteksi keberadaan mereka,” kata Leske.
ADVERTISEMENT
Leske juga mengimbau penumpang agar lebih berhati-hati saat berada di bandara. Penumpang harus lebih sering mengecek barang bawaan, karena dikhawatirkan ular dengan ukuran kecil bisa masuk ke dalam tas yang dibawa penumpang.
Menurut Kementerian Industri Selandia Baru, sejauh ini reptil yang diamankan berasal dari alam liar yang menyusup ke kawasan umum. Tidak ada indikasi binatang-binatang itu telah diselundupkan oleh penumpang pesawat.
Laporan Hutri Dirga Harmonis
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white