kumparan
Food & Travel18 Juli 2018 16:01

Garuda Indonesia Kembali Raih Gelar World Best Cabin Crew dari Skytrax

Konten Redaksi kumparan
Garuda Indonesia Meraih "The Worlds Best Cabin Crew"
Garuda Indonesia Meraih "The Worlds Best Cabin Crew". (Foto: Dok. Garuda Indonesia)
Maskapai milik pemerintah, Garuda Indonesia, kembali menoreh prestasi. Setelah sebelumnya burung besi itu mendapat penghargaan “Travelers’ Choice Winner, Major Carriers - Asia” dan “Travelers’ Choice Winner, Economy Class – Asia” pada 9 April 2018 lalu, kini Garuda Indonesia kembali mendapat penghargaan baru untuk prestasi yang mereka torehkan di tingkat internasional.
ADVERTISEMENT
Pada (17/7) di Langham Hotel, London, untuk ke-5 kalinya, maskapai berkode GA itu menyabet predikat "The Worlds Best Cabin Crew". Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Skytrax, lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berbasis di London, Inggris.
CEO Skytrax, Edward Plaisted menuturkan bahwa penghargaan yang diberikannya merupakan salah satu predikat paling bergengsi di dunia penerbangan. Edward juga mengapresiasi Garuda Indonesia karena sudah konsisten mempertahankan kualitasnya.
"Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat selama lima tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” ujar Edward, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima kumparanTRAVEL.
Tentunya pemberian penghargaan tidak dilakukan sembarangan. Skytrax memberikan penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey" yang melibatkan 18 juta penumpang.
ADVERTISEMENT
Survei juga melibatkan lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional. Dengan 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan perusahaan penerbangan.
Pahala Nugraha Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia, sangat senang dengan prestasi yang diraih maskapai berplat merah itu. Pahala juga mempersembahkan penghargaan tersebut kepada bangsa dan negara, terlebih sebentar lagi Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun.
Garuda Indonesia Meraih "The Worlds Best Cabin Crew"
Garuda Indonesia Meraih "The Worlds Best Cabin Crew". (Foto: Dok. Garuda Indonesia)
“Capaian ini menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai penerbangan dunia yang berhasil mempertahankan predikat “The World’s Best Cabin Crew” selama lima tahun berturut-turut. Apresiasi tersebut tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami ditengah beragam tantangan kinerja operasional yang dihadapi perusahaan. Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia,” ucap Pahala.
ADVERTISEMENT
Bagi Pahala, penghargaan yang maskapainya raih sekaligus menjadi tantangan untuk terus memberikan layanan terbaik kepada dunia. Dan melalui torehan prestasi dari Skytrax Award, membuat Garuda Indonesia berhasil mempertahankan statusnya sebagai maskapai bintang lima.
Tak hanya sang induk yang kerap kali menyabet berbagai penghargaan bergengsi, anak perusahaan, Citilink Indonesia juga kerap mendapat penghargaan. Sebut saja “TripAdvisor 2018 Travelers Choice Awards” dan “Best Low Cost Airlines – Asia” yang diraih pertama kali.
Selamat untuk Garuda Indonesia!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan