kumparan
Food & Travel25 Januari 2018 11:46

Gili Trawangan Jadi Tempat Liburan Favorit Turis Swedia dan Korea

Konten Redaksi kumparan
Gili Trawangan
Gili Trawangan (Foto: Bella Cynthia/Kumparan)
Siapa yang tak tertarik dengan Pulau Lombok? Destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara ini memiliki segudang keindahan yang ditawarkan. Mulai dari panorama bawah air yang menakjubkan, keramahan masyarakat lokal, hingga jarangnya transportasi umum menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmati keindahan pulau ini.
ADVERTISEMENT
Salah satu pulau yang menjadi favorit wisatawan di Lombok adalah Gili Trawangan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya, termasuk juga wisatawan mancanegara.
Tak seperti Pulau Bali yang didominasi wisatawan asal Australia, Lombok justru didominasi oleh wisatawan Swedia dan Korea Selatan.
"Untuk bulan Januari ini paling banyak Swedia baru Korea Selatan," ujar Miff, petugas dari Seven Eleven Tourist Information, ketika berbincang dengan kumparan (kumparan.com) di Gili Trawangan, Lombok, Rabu (24/1).
Wisatawan Mancanegara di Gili Trawangan
Wisatawan Mancanegara di Gili Trawangan (Foto: Bella Cynthia/kumparan)
Ia menambahkan, pada April 2017 lalu terdapat sebuah program asal Korea Selatan dengan nama Youn's Kitchen yang disiarkan di stasiun TV TvN. Berkat acara tersebut, Gili Trawangan banyak dikunjungi oleh turis asal Korea Selatan.
Sementara itu, banyaknya wisatawan Swedia yang datang ke Lombok, disebabkan karena di tempat asal mereka sedang musim liburan.
ADVERTISEMENT
"Swedia saat ini sedang musim libur. Mereka menjadikan Gili Trawangan sebagai tujuan untuk menghabiskan liburan," tambah pria asal Banyuwangi itu.
Biasanya, wisatawan yang datang sangat senang melakukan snorkeling dan diving. Sedangkan untuk wisatawan yang berusia lanjut, biasanya lebih suka dengan ketenangan.
Suasana di Gili Trawangan
Suasana di Gili Trawangan (Foto: Bella Cynthia/kumparan)
"Kalau yang masih muda lebih suka party di sini, lihat pantai," paparnya.
Namun, tak hanya sekadar snorkeling dan diving, para wisatawan juga bisa berkeliling Gili menggunakan cidomo, bermain voli, bersepeda, dan menikmati matahari terbenam.
Bagaimana menurutmu? Tertarik berkunjung ke Gili Trawangan?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan