Food & Travel
·
18 Juli 2020 13:25

Ingin Staycation? Ini Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Jakarta, Mulai Rp 300 Ribu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ingin Staycation? Ini Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Jakarta, Mulai Rp 300 Ribu (124833)
Ilustrasi staycation di hotel Foto: Unsplash/Gaelle Marcel
Memasuki era new normal, banyak kota di Indonesia termasuk Jakarta mulai membuka kembali sektor wisatanya. Kamu dapat mulai merencanakan untuk menikmati momen liburan bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengisi akhir pekan adalah staycation. Bagaimana tidak, konsep liburan ini menawarkan kemudahan. Selain tak perlu bepergian jauh, staycation bisa menjadi alternatif liburan yang dapat dilakukan di masa pandemi COVID-19.
Ingin Staycation? Ini Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Jakarta, Mulai Rp 300 Ribu (124834)
Ilustrasi kamar hotel mewah Foto: Unplash/iAlicante Mediterranean Homes
Terlebih, belakangan ini banyak hotel-hotel bintang 5 yang menawarkan banyak promo penginapan murah di tengah pandemi. Kamu tak perlu khawatir, karena hotel-hotel ini telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Nah, jika kamu sedang mencari hotel bintang 5 untuk staycation menikmati akhir pekan, berikut kumparan rangkum hotel bintang 5 di Jakarta yang bisa jadi pilihanmu. Apa saja?

1. Manhattan Hotel

Jika kamu ingin mencari hotel bintang 5 yang murah dan lokasinya sangat strategis, Manhattan Hotel adalah jawabannya. Hotel yang berlokasi di Jl. Prof Dr. Satrio No.1, Kuningan, Jakarta Selatan, ini menyediakan penginapan mulai dari Rp 375 ribu per orang untuk tipe deluxe delight.
ADVERTISEMENT
Namun, jika kamu ingin menginap dengan keluarga, Manhattan Hotel menyediakan penginapan tipe suite yang dapat dihuni oleh 2 orang dewasa dan 1 orang anak-anak seharga Rp 877 ribu. Dengan harga tersebut kamu sudah mendapat fasilitas berupa free Wifi, laundry dan belum termasuk sarapan pagi.

2. DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta

Masih di seputar area pusat kota, DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta berada dekat dengan Stasiun Cikini ini solusi untuk kamu yang ingin staycation dengan akomodasi yang mudah terjangkau. Hotel yang berada di kawasan Cikini ini menghadirkan lingkungan yang sarat sejarah dan budaya.
Selain lokasinya yang sangat strategis, harganya pun terbilang murah, yakni cukup membayar sebesar Rp 998 ribu per malam. Dengan harga yang ditawarkan, kamu akan mendapatkan pilihan makanan dan minuman beragam, serta dilengkapi standar kebersihan dan higienitas terkini.
ADVERTISEMENT

3. Best Western Premier The Hive

Jika kamu ingin mencari hotel bintang 5 yang murah dan lokasinya sangat strategis, Hotel Best Western Premier (BWP) The Hive Jakarta bisa menjadi pilihannya. Hotel Best Western Premier (BWP) The Hive Jakarta ini terletak di Cawang dan lokasinya dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma.
BWP menyediakan kamar tipe super deluxe double dengan harga mulai dari Rp 650 ribu per malam untuk dua orang. Dengan harga tersebut, tamu dapat menikmati fasilitas berupa sarapan pagi dan Wifi.

4. Grand Mercure Kemayoran Jakarta

Beranjak dari Jakarta Timur menuju Jakarta Pusat, Grand Mercure Jakarta Kemayoran dapat menjadi pilihan menarik untuk kamu yang ingin singgah beberapa malam. Lokasi hotel hotel bintang 5 ini juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan pusat perbelanjaan dan area kuliner Kelapa Gading.
ADVERTISEMENT
Hotel bintang 5 ini menyediakan tawaran staycation mulai dari Rp 978 ribu. Dengan harga tersebut, kamu sudah dapat fasilitas berupa Wifi dan sarapan pagi. Namun, sayangnya hotel tersebut hanya boleh mengizinkan 1 orang saja untuk masing-masing kamar.

5. Merlynn Park Hotel Jakarta

Dalam menyambut wisatawan, Merlynn Park Hotel Jakarta menawarkan paket yang bisa dipilih executive king bed, executive twin bed, hingga Executive King Bed. Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 522 ribu hingga Rp 594 ribu.
Harga tersebut sudah termasuk sarapan wifi gratis. Namun, satu kamar di hotel bintang 5 ini hanya dapat dihuni oleh satu orang saja sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.
Bagaimana, sudah punya pilihan staycation akhir pekan ini?
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)