Food & Travel
·
19 November 2020 7:01

Ini Kode Rahasia Pramugari Untuk Penumpang Tampan di Pesawat, Pernah Dapat?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Kode Rahasia Pramugari Untuk Penumpang Tampan di Pesawat, Pernah Dapat? (106131)
Ilustrasi pramugari Swedia Foto: Shutter Stock
Kehidupan awak kabin di dalam pesawat memang selalu menarik untuk diungkap. Salah satu hal menarik dari kehidupan awak kabin adalah hal-hal berkaitan mengenai pramugari yang terkenal cantik dan sempurna.
ADVERTISEMENT
Ternyata sang pramugari memiliki sejumlah kode rahasia yang hanya diketahui oleh sesama awak kabin. Kode tersebut biasanya digunakan dalam keadaan darurat. Menurut sebuah forum bernama cabincrew.com, bahkan para pramugari menyebutkan bahwa mereka memiliki kata sandi rahasia yang menandakan bahwa mereka menyukai penumpang pesawat pria yang berada di atas kabin.
Kode rahasia itu diberikan saat pramugari menemui pria tampan di dalam pesawat. Kode khusus yang mereka bicarakan tidak dipahami oleh penumpang. Kode itu seperti menginfokan kepada rekan sesama pramugari bahwa ada penumpang tampan yang menaiki pesawat mereka.
Ini Kode Rahasia Pramugari Untuk Penumpang Tampan di Pesawat, Pernah Dapat? (106132)
Ilustrasi Pramugari Eva Airways. Foto: Facebook/@Evaairways
Kode ini disampaikan dalam bentuk sapaan saat penumpang yang disukainya keluar dari pesawat di bandara tujuan. Dilansir dailystar.co.uk, pramugari akan mengatakan 'cheerio' saat seorang penumpang yang disukainya keluar dari pesawat.
ADVERTISEMENT
"Saat Anda (pramugari) berdiri di sana sambil mengucapkan 'buh-bye, terima kasih, hati-hati' dll ketika Anda melihat seseorang yang Anda sukai, Anda mengatakan 'cheerio'." kata seorang awak kabin dalam situs cabincrew.com.
Kode ini akan diberikan kepada rekan sesama pramugari yang berada di dekatnya. Kendati demikian, tidak banyak penumpang yang paham apa maksud dari kata 'cheerio' itu.
Ini Kode Rahasia Pramugari Untuk Penumpang Tampan di Pesawat, Pernah Dapat? (106133)
Ilustrasi Pramugari Foto: Dok. Shutterstock
"Pramugari berkata 'cheerio' ketika saya meninggalkan pesawat dan bandara memiliki wifi gratis," kata seorang penumpang melalui Twitter.
"Anda tahu Anda sedang berada di Inggris saat Anda disambut turun dari pesawat dengan 'cheerio'," kata penumpang lain yang pernah mengalami hal serupa.

Kode dengan nomor kursi

Seorang mantan pramugari bernama James membagikan kode rahasia lain yang pramugari gunakan jika mereka menganggap salah satu penumpangnya menarik. James mengatakan bahwa kode jenis ini lebih susah ditafsirkan karena menggunakan nomor kursi penumpang yang menjadi target.
ADVERTISEMENT
"Ini sedikit lebih sulit untuk dipikirkan, tetapi frasa yang mereka gunakan akan mengacu pada nomor kursi Anda," kata James pada dailystar.co.uk.
Ini Kode Rahasia Pramugari Untuk Penumpang Tampan di Pesawat, Pernah Dapat? (106134)
Ilustrasi pramugari. Foto: Shutter stock
James menjelaskan, awak kabin akan mengatakan bahwa mereka menghabiskan beberapa hari di suatu negara. Negara yang dimaksud mengacu pada nomor kursi penumpang yang disukai pramugari.
Misalnya, jika penumpang yang disukai pramugari duduk di kursi 7D, penumpang mungkin tidak sengaja mendengar pramugari berkata: "Saya mungkin akan menghabiskan tujuh hari di Denmark minggu depan."
Selain itu, James juga menambahkan, maskapai dan awak kabin yang berbeda akan memiliki kode rahasia mereka sendiri untuk mengenali penumpang yang menarik, tetapi itu bukan hal yang tidak biasa.
Selain kode khusus untuk penumpang tampan dan cantik, kode juga berlaku untuk para penumpang yang kurang disukai. Jika bertemu dengan penumpang tersebut, pramugari akan menghadapi keluhan dengan mengatakan ‘saya akan segera kembali’.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).