kumparan
15 Oktober 2018 17:32

Intip Destinasi Wisata Meghan Markle dan Pangeran Harry di Australia

 Opera House, Australia
Opera House, Australia (Foto: dok : Pixabay)
Kabar bahagia datang dari pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Istana Kensington baru saja mengumumkan bahwa Meghan Markle sedang mengandung anak pertama dan diperkirakan dirinya akan melahirkan di musim semi 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Setelah kabar ini beredar luas, diketahui juga bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry saat ini sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia. Mereka direncanakan akan berada di Negeri Kanguru tersebut hingga 27 Oktober 2018.
Tak hanya sekadar melakukan kunjungan kenegaraan, Duke and Duchess of Sussex tersebut juga akan berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Australia. Lalu, destinasi wisata apa saja yang mereka kunjungi? Berikut bocorannya, seperti dilansir news.co.au:
1. Opera House
Sydney Opera House
Sydney Opera House. (Foto: Dok. Wikimedia)
Pada Selasa (16/10), Meghan Markle dan Pangeran Harry direncanakan akan berkunjung ke Opera House dan menonton latihan Dangarra Dance Company.
Opera House sendiri merupakan salah satu bangunan pada abad ke-20 yang paling unik dan terkenal di Australia. Gedung yang terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour, Australia itu menjadi daya tarik wisatawan karena bentuknya yang seperti vangkak.
ADVERTISEMENT
Selain bentuknya yang unik, Opera House juga merupakan rumah bagi berbagai pertunjukkan balet, teater, dan berbagai pentas seni lainnya. Gedung ini dikelola oleh Opera House Trust dan menjadi tempat bagi Opera Australia, Sydney Theatre Company, dan Sydney Symphony Orchestra.
2. Port Philip Bay
Port Philip Bay, Australia
Port Philip Bay, Australia (Foto: Shutter Stock)
Selanjutnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga akan berkunjung ke Port Philip Bay pada 18 oktober 2019. Mereka akan menerima penjelasan tentang pelestarian satwa liar di Port Philip Bay dan memungkinkan Meghan Markle untuk dapat memeluk bayi penguin.
Port Philip Bay meryoakan teluk besar yang ada di Victoria Selatan, Melbourne, Australia. Secara geografis, teluk ini memiliki luas 1.930 kilometer persegi dan pantai yang membentang sekitar 264 kilometer.
ADVERTISEMENT
Di sana wisatawan bisa menikmati tepi pantai yang indah, berenang dengan fasilitas dunia, hingga menikmati taman yang ada di sekitar pantai. Wisatawan juga bisa memancing dan scuba diving di Port Philip Bay.
3. Bondi Beach Sydney
Bondi Beach Sydney
Bondi Beach Sydney (Foto: Shutter Stock)
Pada 19 Oktober, Meghan Markle dan Pangeran Harry akan berkunjung ke Bondi Beach Sydney, Australia. Mereka akan melakukan beberapa kegiatan terkenal di pantai ini.
Bondi Beach terletak sekitar 7 kilometer di timur distrik bisnis pusat Sydney, di wilayah pemerintahan lokal Waverley Council. Hamparan air laut kebiruan yang indah dan putihnya pasir membuat banyak wisatawan berkunjung ke sini setiap tahunnya.
4. Sydney Harbour Bridge
Senja di Harbour Bridge, Sydney
Senja di Harbour Bridge, Sydney (Foto: Dok. Pribadi)
Setelah menikmati indahnya pantai di Bondi Beach Sydney, Meghan Markle dan Pangeran Harry dijadwalkan untuk ke Sydney Harbour Bridge. Jembatan ini merupakan salah satu ikon dari Sydney. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Sydney, tak melupakan untuk berfoto di jembatan ini.
ADVERTISEMENT
Sydney Harbour Bridge pertama kali dibuka pada 1932, dengan panjang mencapai 1.149 meter dan menjadikannya sebagai jembatan lengkung dari baja terpanjang di dunia. Jembatan ini juga biasanya menjadi ajang pendakian bagi para wisatawan yang datang ke Australia, yang dikenal dengan bridge climb.
5. Cockatoo Island
Cockatoo Island
Cockatoo Island (Foto: Shutter Stock)
Pada Sabtu-Minggu, tepatnya 20-21 Oktober, Meghan Markle dan Pangeran Harry direncanakan akan singgah di Cockatoo Island. Mereka akan menghabiskan akhir perkan di sana dengan menonton the Invictus Games, yang diciptakan oleh Pangeran Harry.
Tak hanya sekadar pulau biasa, Cockatoo Island ternyata masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, dan terletak di persimpangan sungai Parramatta serta Lane Cove, di Sydney Harbour, Australia. Cockatoo Island juga merupakan pulau terbesar dari beberapa pulau di Australia.
ADVERTISEMENT
Tertarik berwisata ke Australia seperti Meghan Markle dan Pangeran Harry?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan