kumparan
9 Januari 2018 10:06

Januari, Bulan dengan Harga Tiket Pesawat Termurah Sepanjang Tahun

com-Persiapan Liburan
com-Persiapan Liburan (Foto: Thinkstock)
Apakah kamu sudah memiliki rencana untuk pergi berlibur sepanjang 2018?
ADVERTISEMENT
Jika sudah, kumparan (kumparan.com) akan memberi tips berguna yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli tiket pesawat dengan harga murah.
Berdasarkan data yang dikemukakan oleh Skyscanner 2018, Januari merupakan bulan terbaik untuk membeli tiket pesawat. Dijelaskan, tiket pesawat yang dibeli sejak 1 sampai 14 Januari memiliki harga termurah sepanjang tahun.
Perhatikan Musim Liburan
Perhatikan Musim Liburan (Foto: thinkstock)
Jika kamu membeli tiket pesawat pada Maret, harga tiket domestik akan meningkat hingga 13 persen. Sedangkan untuk penerbangan internasional, harganya bisa melonjak hingga 56 persen dari harga normal.
Selain itu, riset membuktikan bahwa biaya akomodasi liburan (seperti kamar hotel, makan, dan transportasi) pada Januari dinilai lebih ekonomis dibanding bulan lainnya. Kamu pun bisa menekan biaya dengan lebih efektif jika berlibur di bulan ini.
Tiket Pesawat Murah
Tiket Pesawat Murah (Foto: Thinkstock)
Data ini diperoleh berdasarkan aktivitas pencarian dan pembelian tiket pesawat yang dilakukan oleh lebih dari 60 juta pengguna Skyscanner. Situs akomodasi wisata ini juga mengatakan bahwa harga pada 2 minggu pertama Januari bisa kamu jadikan patokan dalam membeli tiket pesawat.
ADVERTISEMENT
Selamat berlibur!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan