Food & Travel5 Agustus 2020 18:55

Keren! Bocah 3 Tahun Ini Jadi Pendaki Termuda di Gunung Piz Balile, Swiss

Konten Redaksi kumparan
Keren! Bocah 3 Tahun Ini Jadi Pendaki Termuda di Gunung Piz Balile, Swiss (48285)
Leo Houlding, pendaki berusia 3 tahun Foto: Shutter stock
Seorang traveler bernama Leo Houlding, beserta istri dan anak-anaknya menjadi pembicaraan lantaran berhasil mendaki Gunung Piz Badile yang terletak di perbatasan Swiss dan Italia.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, diketahui Houlding membawa kedua anaknya yang masih berusia tujuh dan tiga tahun. Mereka sekeluarga berhasil mendaki gunung setinggi 3.048 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut.
Bahkan kedua anaknya mendapatkan rekor dunia setelah mendaki Gunung Piz Badile. Freya dan adiknya, Jackson, menjadi orang-orang termuda mencapai puncak gunung itu.
Jackson yang masih berusia tiga tahun tentu saja tak bisa melakukan hal itu sendiri. Ia berada digendongan sang ibu, Jess, saat perjalanan mendaki tersebut. Sementara, Freya dengan tangguhnya mendaki tanpa bantuan.
“Putri saya memanjat semuanya sendirian, sepanjang jalan, termasuk semua track-nya. Itu sangat mengagumkan,” kata Leo.
Menurut Leo, istrinya menggendong Jackson di sebagian perjalanan. Sedangkan Leo bertugas membawa semua keperluan mendaki, seperti alat untuk berkemah serta makanan.
ADVERTISEMENT
Leo juga mengatakan ia memberikan apresiasi berupa hadiah atas pencapaian kedua anaknya. Ia mengaku sangat terkesan dengan keberanian kedua anaknya di usia yang masih sangat kecil.
“Saya menikmati saat mencoba mendaki sendiri. Hal itu benar-benar menakutkan sekaligus menyenangkan. Saya sangat bangga,” kata Jackson.
Tak sampai di sana, keluarga ini berencana akan terus melakukan perjalanan selama musim panas ini. Dalam waktu dekat mereka akan bepergian ke Montenegro.
Laporan Hutri Dirga Harmonis
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white