Food & Travel
·
14 Maret 2018 9:13

Korea Selatan Tawarkan Jasa Sewa 'Oppa' yang Bisa Kamu Ajak Kencan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Korea Selatan Tawarkan Jasa Sewa 'Oppa' yang Bisa Kamu Ajak Kencan (121118)
Sewa oppa di Korea. (Foto: Facebook/ohmyoppakorea)
Suka baper (bawa perasaan) ketika menonton drama atau film Korea Selatan? Atau punya rencana ingin menikmati Negeri Ginseng ini tapi takut jadi 'garing' karena sendirian? 
ADVERTISEMENT
Jangan takut, karena saat ini telah hadir sebuah layanan panduan wisata yang memungkinkan kamu mengelilingi Korea Selatan ditemani pemandu wisata tampan yang biasa disebut 'oppa'. Oppa adalah sebutan dari wanita ke pria yang lebih tua dan memiliki hubungan dekat. Biasanya oppa juga serinh digunakan untuk memanggil pria yang kamu percaya atau sukai.
Korea Selatan Tawarkan Jasa Sewa 'Oppa' yang Bisa Kamu Ajak Kencan (121119)
Sewa oppa di Korea. (Foto: Dok. ohmyoppa.com)
Sebuah platform digital bertajuk Oh My Oppa menawarkan pengalaman berbeda saat berkeliling menikmati Korea Selatan. Melalui situs Oh My Oppa, kamu bisa memilih 'oppa' yang diinginkan. Ada delapan oppa yang bisa kamu pilih dan setiap kanal oppa terdapat penjelasan detail tentang spesialisasi, jadwal perjalanan yang tersedia,  serta bahasa yang mereka gunakan. Selain itu, kamu juga dapat melihat jadwal perjalanan yang tersedia sesuai oppa yang kamu pilih. 
ADVERTISEMENT
Misalnya saja dalam situs tersebut terdapat seorang pria bernama Ryan yang ahli dalam sejarah dan arsitektur Korea, karena ia mempelajari arsitektur. Ada pula pria bernama Raymond yang merupakan foodies dan memiliki referensi makanan ringan terkenal dan enak di Gwangjang Market. Atau ada Jake yang tahu benar cara menikmati daerah Gangnam.
Korea Selatan Tawarkan Jasa Sewa 'Oppa' yang Bisa Kamu Ajak Kencan (121120)
Sewa oppa di Korea. (Foto: Dok. ohmyoppa.com)
Lewat layanan ini, kamu bisa menikmati indahnya Korea Selatan layaknya di film korea. Pasalnya, oppa-oppa ini bukan hanya siap menemanimu sepanjang perjalanan, tetapi juga akan menjadi 'fotografer', bahkan menjelaskan tempat wisata yang kamu kunjungi. Melalui layanan ini, diharapkan wisatawan akan lebih mudah memahami kebudaayaan, tradisi, dan sejarah Korea lewat pengalaman uniknya.
Video
Untuk ´jalan-jalan' dengan oppa-oppa ganteng ini, kamu harus reservasi mereka dari jauh hari. Biaya sewa oppa trip berdurasi dua jam sebesar 40 ribu Won Korea atau setara dengan Rp 516 ribu. Tersedia juga paket Ski Trip selama 10 jam dengan harga 200.000 Won Korea atau setara dengan Rp 2,5 juta.
Korea Selatan Tawarkan Jasa Sewa 'Oppa' yang Bisa Kamu Ajak Kencan (121121)
Sewa oppa di Korea. (Foto: Dok. ohmyoppa.com)
Meski terkesan mahal, layanan ini ternyata memiliki banyak peminat. Namun, jika kamu berminat untuk menyewa oppa sepertinya harus bersabar, karena situs ini sedang tutup diakibatkan banyaknya permintaan. Situs layanan ini akan kembali dibuka untuk trip di bulan April nanti.
Korea Selatan Tawarkan Jasa Sewa 'Oppa' yang Bisa Kamu Ajak Kencan (121122)
Sewa oppa di Korea. (Foto: Dok. ohmyoppa.com)
Karena layanan ini hanya merupakan panduan wisata, maka kamu sebagai penyewa harus membayar tagihan seperti tiket masuk, biaya makan, atau biaya lainnya saat melakukan perjalanan. 
ADVERTISEMENT
Tertarik menyewa oppa saat berlibur ke Korea Selatan?