Food & Travel
·
18 Januari 2021 8:47

Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Berau, Harga Mulai Rp 560 Ribuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Berau, Harga Mulai Rp 560 Ribuan (114619)
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG. Foto: Dok. Lion Air
Maskapai penerbangan Lion Air terus melebarkan sayapnya dengan kembali menghadirkan rute terbaru di Indonesia. Kini, Lion Air membuka rute baru ke Berau, Kalimantan Timur.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari keterangan resmi yang diterima kumparan, rute ini akan terbang dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur. Pengoperasian rute terbaru ini akan dilaksanakan pada 20 Januari 2021.
Lion Air akan mengoperasikan rute terbaru Surabaya-Berau sebanyak 7 kali dalam seminggu, dengan durasi kurang lebih 2 jam non-stop. Rute baru ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 605.400 untuk Surabaya ke Berau dan mulai Rp 561.400 untuk Berau ke Surabaya.
"Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antardestinasi (Surabaya dan Berau) di segmen domestik, upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air.
Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Berau, Harga Mulai Rp 560 Ribuan (114620)
Ilustrasi Lion Air. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
Nantinya, Lion Air dengan penerbangan JT-698 akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pukul 13.50 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Kalimarau Berau (BEJ) pukul 16.50 WITA. Kemudian, penerbangan kembali Lion AIr bernomor JT-699 akan berangkat dari Bandara Kalimarau pukul 17.30 WITA dan akan mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 18.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Menariknya, seluruh penumpang di rute terbaru ini dapat menikmati hiburan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Sebab, Lion Air menyediakan in-fligt entertainment dengan beragam film, bermain games, membaca majalah, dan masih banyak lagi.
Penumpang bisa menikmati in-flight entertainment ini dengan mengaksesnya dari semua smartphone, tablet, laptop dengan operating system (OS) seperti IOS, Android, Windows, BBM, Linux, dan lainnya.
Caranya pun mudah, penumpang hanya perlu mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih "Lion Entertainment" di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati in-flight entertainment Lion Air Group.