kumparan
13 Mar 2018 15:58 WIB

Litla Dimun, Pulau Tak Berpenghuni yang Selalu Diselimuti Awan

Video
Litla Dimun mungkin masih terasa asing di telinga kita. Pulau ini berada di Kepulauan Faroe, tepatnya di antara Pulau Suouroy dan Stora Dimun.
ADVERTISEMENT
Pulau ini luasnya hanya sekitar 100 hektar saja. Maka dari itu, Litla Dimun juga menjadi pulau terkecil dari 18 pulau utama.
Satu hal yang paling mencolok dari pulau tidak berpenghuni ini adalah selalu ditutupi awan yang menyelimuti bagian atasnya. Awan yang menyelimuti pulau ini dikenal dengan awan lenticular.
Tak dihuni manusia, pulau ini justru di huni oleh domba dan burung saja. Selain itu, Pulau Litla Dimun juga sulit untuk diakses dan hanya bisa dicapai ketika cuaca sedang bagus.
Untuk mengunjungi Litla Dimun hanya bisa menggunakan sebuah perahu tradisional. Dan untuk mencapai puncaknya perlu sebuah tali, mengingat kondisi Litla Dimun yang hanya berupa tebing dan pegunungan Slaettirnir saja.
Pengunjung juga bisa menikmati sunset ataupun sunrise ketika cuaca sedang bagus. Jadi pastikan jika ingin berkunjung ke Litla Dimun ketika musim panas tiba.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan