kumparan
5 April 2019 14:23

Mau Mudik Hemat? Coba Empat Trik Ini!

com-Mudik Lebaran
com-Mudik Lebaran Foto: Shutterstock
Berkumpul dengan keluarga besar untuk merayakan Idul Fitri dan menikmati serunya liburan bersama tentu jadi momen yang paling dinanti-nanti para perantau setiap tahunnya. Alasan inilah yang membuat mudik ke kampung halaman menjadi sebuah keharusan bahkan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, harga tiket transportasi untuk mudik seperti pesawat, bus, dan kereta api biasanya akan melonjak naik hingga dua kali lipat. Tak jarang orang akhirnya memutuskan untuk melewatkan momen pulang kampung karena kekurangan dana untuk mudik.
Meski mudik membutuhkan banyak dana bukan berarti kamu harus menyerah begitu saja, karena ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan keinginanmu bertemu dengan keluarga di kampung halaman saat Lebaran. Berikut trik-triknya:
Beli Tiket Mudik dari Jauh Hari
Bukan rahasia lagi kalau membeli tiket mudik dari jauh-jauh hari bisa membantu kamu menekan biaya mudik 10 sampai dengan 30 persen. Mumpung lebaran masih beberapa bulan lagi, kamu masih bisa menghemat biaya mudik jika membeli tiket dari sekarang.
ADVERTISEMENT
Cari Promo Tiket Murah di Online Travel Agent
com-Aplikasi tiket.com
com-Aplikasi tiket.com Foto: Dok. tiket.com
Menjelang Ramadan, biasanya tawaran promo tiket mudik seperti kereta hingga maskapai full service pun bertebaran di online travel agent. Diskon yang diberikan bisa mencapai 50 persen. Syaratnya pun tidak banyak dan kamu hanya perlu memasukkan kode promo yang ditawarkan saat akan melakukan transaksi pembayaran.
Manfaatkan Promo-promo di tiket.com
com-Program Online Tiket Week (OTW) tiket.com
com-Program Online Tiket Week (OTW) tiket.com Foto: Dok. tiket.com
Bagi kamu yang berencana mudik dengan pesawat, trik lain untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan membelinya di tiket.com yang selalu menawarkan program dan promo menarik setiap bulannya seperti yang saat ini sedang berjalan; promo tiket pesawat domestik diskon hingga Rp 750 ribu tanpa minimum transaksi, diskon tiket kereta api ke semua rute Rp 25 ribu, dan diskon tiket hotel domestik hingga Rp 1 juta. Lumayan hemat, bukan? Jadi pantau terus promo-promo yang ada di tiket.com ya!
ADVERTISEMENT
Ikut Writing Competition tiket.com x kumparan
Cara lain mendapatkan dana tambahan untuk dapat membeli tiket mudik Lebaran adalah mengikuti Writing Competition berhadiah uang tunai total Rp 5 juta, yang bisa kamu gunakan untuk membeli tiket mudik lebaran.
Dalam kompetisi yang digelar tiket.com bersama kumparan (kumparan.com) mulai 1 April hingga 30 April 2019 ini, kamu diminta untuk menulis pengalaman menarik saat memesan tiket untuk mudik lebaran di tiket.com dan perjalanan mudikmu. Tulisan bisa berupa pengalaman, tips, atau info terkait pemesanan tiket mudik di tiket.com. Tertarik mencoba? Cek info lengkap Writing Competition 2019 di tautan berikut ini ya.
Dengan mengikuti empat trik ini, mudik ke kampung halaman bukan lagi sekadar mimpi. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan tiket.com.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan