Food & Travel13 September 2020 15:15

Menara Eiffel Jadi Destinasi Wisata yang Paling Banyak Dikeluhkan Wisatawan

Konten Redaksi kumparan
Menara Eiffel Jadi Destinasi Wisata yang Paling Banyak Dikeluhkan Wisatawan (731375)
Orang-orang beraktivitas di alun-alun Trocadero dekat Menara Eiffel di Paris, Senin, 25 Mei 2020. Foto: Michel Euler/AP Photo
Plesiran ke Prancis rasanya kurang afdal kalau tidak berkunjung ke salah satu ikon kota paling romantis dunia tersebut. Ya, mana lagi kalau bukan Menara Eiffel.
ADVERTISEMENT
Menara setinggi 300 meter yang menghiasi langit kota Paris tersebut adalah salah satu tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia. Sejak pertama kali dibuka, ada jutaan lebih wisatawan yang telah menginjakkan kaki di landmark populer tersebut.
Menara Eiffel Jadi Destinasi Wisata yang Paling Banyak Dikeluhkan Wisatawan (731376)
Orang-orang berjalan di alun-alun Trocadero dekat Menara Eiffel di Paris, Senin, 25 Mei 2020. Foto: Michel Euler/AP Photo
Walau demikian, ternyata destinasi wisata ini mendapat banyak keluhan dari pengunjungnya. Kenapa, ya?
Dilansir Travel and Leisure, sebuah studi terbaru yang dilakukan salah satu situs dan layanan perbandingan harga asal Inggris, Uswitch, mengungkap bahwa Menara Eiffel jadi destinasi wisata yang banyak dikeluhkan oleh wisatawan di Tripadvisor.
Menara Eiffel berada daftar pertama sebagai destinasi yang banyak mendapatkan ulasan negatif oleh wisatawan.
Penelitian dimulai dengan daftar landmark wisata terbesar di dunia, lalu menggunakan Tripadvisor untuk melihat 50 halaman pertama dari ulasan yang buruk. Lalu, dihitung jumlah rata-rata dari ulasan tersebut, menghitungnya dengan jumlah rata-rata kata yang diketik per menit.
ADVERTISEMENT
Hasilnya, Menara Eiffel menempati urutan pertama dengan 19.303 ulasan negatif dan waktu 402 jam yang dihabiskan untuk menulis keluhan tersebut. Sedangkan Colosseum Roma tertinggal di urutan kedua, dengan 1.944 ulasan buruk dan waktu 41 jam.
Menara Eiffel Jadi Destinasi Wisata yang Paling Banyak Dikeluhkan Wisatawan (731377)
Orang-orang mengendarai sepeda di jalur sepeda di tepi sungai Seine dengan jembatan Pont Rouelle dan menara Eiffel di Paris. Foto: EUTERS/Gonzalo Fuentes
Setelah itu, Big Ben, Piramida Giza, Patung Liberty, papan nama Hollywood, Gedung Opera Sydney, Taj Mahal, Tembok Berlin, dan Lingkar Selatan Grand Canyon juga menjadi destinasi yang banyak mendapatkan ulasan negatif.
Kebanyakan wisatawan menuliskan komentar bahwa Menara Eiffel 'agak kotor', 'tidak ada jarak sosial', hingga 'COVID'.
Sementara itu, studi tersebut pun melihat urutan nama traveler yang sering mengungkapkan ulasan negatif. Hasilnya, nama Kim dan Karen adalah dua wanita yang paling sering mengeluh.
Sementara itu, 10 nama teratas nama wanita yang memberikan review negatif terhadap Menara Eiffel adalah mereka yang bernama Susan, Sue, Sarah, Julie, Emily, Claudia, Anna, dan Rachel. Sedangkan untuk pria adalah Paul, David, John, Mark, Andrew, Steve, Michael, Peter, Jeff, dan Daniel.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurutmu?
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white