Food & Travel
·
20 September 2020 14:52

Meriahkan Halloween, Taman Hiburan Jepang Ini Hadirkan Atraksi Toilet Berhantu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meriahkan Halloween, Taman Hiburan Jepang Ini Hadirkan Atraksi Toilet Berhantu (77217)
Ilustrasi toilet berhantu. Foto: Shutter Stock
Pandemi virus corona yang menyerang seluruh negara di dunia membuat hampir semua kegiatan terdampak, tak terkecuali acara Halloween yang setiap tahun diadakan di bulan Oktober. Tak boleh adanya kerumunan hingga kegiatan di dalam ruangan membuat seluruh taman hiburan di dunia memikirkan kembali bagaimana cara mereka untuk merayakan Halloween.
ADVERTISEMENT
Meskipun biasanya banyak yang menghadirkan rumah hantu, tetapi membawa kerumunan orang ke ruang tertutup dan kemudian menakut-nakuti mereka hingga berteriak saat ini bukanlah ide terbaik yang dilakukan di tengah pandemi.
Melihat hal ini, kini taman hiburan harus memutar otak untuk terus bisa beroperasi sekaligus merayakan Halloween di tengah pandemi virus corona. Salah satunya adalah menciptakan pengalaman baru merayakan Halloween dengan aturan jaga jarak seperti yang dilakukan taman hiburan Lagunasia di Prefektur Aichi, Jepang.
Meriahkan Halloween, Taman Hiburan Jepang Ini Hadirkan Atraksi Toilet Berhantu (77218)
Seorang aktor berpakaian zombi menakuti pengunjung selama pertunjukan horor peti mati di Tokyo, Jepang. Foto: Issei Kato/REUTERS
Dilansir Fox News, atraksi ini merupakan bagian dari Corona Horror Fest 2020 yang dibuat oleh perusahaan hiburan horor yang berbasis di Tokyo, Kowagarasetai. Nantinya, ada beberapa atraksi baru yang masing-masing dirancang tidak hanya menakut-nakuti pengunjung yang datang, tetapi juga untuk memberikan pengalaman yang jauh berbeda secara sosial.
ADVERTISEMENT
Salah satu atraksi yang akan dihadirkan adalah memungkinkan para pengunjung untuk masuk ke dalam peti mati. Selanjutnya, setelah masuk ke dalam peti mati, mereka akan diteror oleh hantu melalui panel plastik yang tersedia.
Meriahkan Halloween, Taman Hiburan Jepang Ini Hadirkan Atraksi Toilet Berhantu (77219)
Ilustrasi toilet berhantu. Foto: Shutter Stock
Tak hanya itu, ada pula atraksi toilet berhantu yang dihadirkan untuk menghibur para pengunjung saat Halloween tiba. Toilet berhantu ini didasarkan oleh kisah Hanako, legenda rakyat Jepang tentang seorang gadis yang telah meninggal dan menghantui kamar mandi (biasanya kamar mandi di sekolah).
Dalam atraksi ini, para pengunjung akan memasuki kamar mandi satu per satu untuk merasakan bagaimana horornya berada di toilet berhantu. Kemudian, setelah semua pengunjung pergi, area tersebut akan dibersihkan dan didisinfeksi.
Selain atraksi peti mati dan toilet berhantu, pandemi virus corona juga telah menginspirasi beberapa daerah untuk melupakan atraksi rumah hantu khas Halloween, dan justru menciptakan pengalaman mengunjungi rumah hantu drive-thru. Bahkan, atraksi ini mulai bermunculan juga di seluruh Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Wah, cocok enggak, ya, kalau atraksi toilet berhantu ini juga diadakan di Indonesia?