kumparan
Food & Travel4 April 2018 7:34

Michelle Liu, Wanita yang Kenalkan Tren 'Chinfies' saat Traveling

Konten Redaksi kumparan
Chinventures di Nyhavn, Kobenhavn, Denmark
Chinventures di Nyhavn, Kobenhavn, Denmark (Foto: Instagram/@chinventures)
Kamu pasti suka berselfie ria saat jalan-jalan. Apalagi ketika berada di tempat yang ikonik atau saat menemukan tempat yang Instagramable.
ADVERTISEMENT
Berbagai macam pose biasanya dilakukan untuk membuat 'trademark' agar foto kamu menjadi khas. Jangan kaget atau heran, karena bukan kamu saja yang begitu. Para travel blogger ternama juga melakukannya, sebut saja Ariev Rahman yang selalu berselfie ria dengan pose kayang.
Dan kini, seorang Travel Blogger asal Boston, sebuah kota di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat jadi terkenal karena tren foto selfie anti-mainstreamnya yang sangat berbeda dari orang kebanyakan. Ia justru foto selfie sembari merapatkan dagu dengan leher, sehingga bisa memperlihatkan dagunya yang berlipat.
Adalah Michelle Liu, wanita yang melakukan hal ini. Pose uniknya ini diberi nama chinfies, yaitu berselfie dengan dagu menghadap kamera.
Menggunakan nama Chinventures sebagai username Instagram-nya, Michelle Liu punya pengikut sebanyak 70,8 ribu.
ADVERTISEMENT
Michelle sudah melakukan chinfies di berbagai tempat yang pastinya bisa membuat kamu iri seperti Menara Eiffel di Prancis, Tiananmen Square di Tiongkok, Houses of Parliament di Inggris, dan New York Stock Exchanges di Amerika Serikat.
Tempat favorit Michelle melakukan posenya adalah Copenhagen dan London.
Bukan hanya di tempat wisata, ia bahkan pernah berfoto bersama awak maskapai British Airways.
Dilansir BuzzFeed News, gadis yang sedang mengenyam pendidikan di Bentley University di London ini mengungkapkan, bahwa chinfies dilakukan sebagai bentuk reaksinya pada tekanan masyarakat yang selalu mengharapkan pose terbaik ketika berfoto.
"Aku rasa, aku tidak mampu untuk mengikuti standar dalam masyarakat, jadi sebagai alternatifnya aku memilih untuk terlihat konyol dengan dagu di foto," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Michelle memutuskan untuk traveling ke luar negeri dan 'membawa' chinfies ke Eropa dan negara lainnya pada bulan September 2016. Ia mengungkapkan bahwa chinfies memberikannya perasaan bahagia, sekaligus mengabadikan momen travelingnya dengan latar belakang pemandangan indah atau tempat ikonik yang ia kunjungi.
Ketika sedang berselfie, sering kali banyak orang kaget melihatnya, lalu beralih dengan tatapan bingung dan tertawa ketika melihat hasil fotonya.
Viralnya akun dan foto-fotonya membuat Michelle bahkan tidak percaya dan merasa bahwa hal ini seperti terasa tidak nyata. Ia menerima banyak pesan dan komentar baik dalam setiap fotonya.
''Aku sangat senang dan merasa terhormat karena chinventures bisa menginspirasi banyak orang dan membuat orang lain tertawa," tutup Michelle.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan