Food & Travel
·
19 November 2020 9:54

Mulai 23 November, Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Ternate-Surabaya PP

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mulai 23 November, Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Ternate-Surabaya PP (117024)
Ilustrasi Lion Air. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
Maskapai penerbangan Lion Air kembali memperluas konektivitas penerbangannya. Maskapai berlogo singa merah itu membuka rute penerbangan baru Ternate-Surabaya Pergi Pulang (PP).
ADVERTISEMENT
"Pembukaan rute ke Surabaya-Ternate-Surabaya merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan, serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (19/11).
Mulai 23 November, Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Ternate-Surabaya PP (117025)
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG. Foto: Dok. Lion Air
Adapun rute penerbangan tersebut akan dilayani mulai 23 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 3 kali setiap Senin, Rabu, Jumat. Penerbangan dari Surabaya-Ternate akan dilakukan secara non-setop selama kurang lebih 3 jam.
Pesawat bernomor penerbangan JT-894 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pukul 08.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara pukul 13.15 WIT.
Sementara itu, penerbangan sebaliknya akan dilayani pada hari yang sama. Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-895 dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Babullah pada 14.00 WIT dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 14.45 WIB.
ADVERTISEMENT
Rute penerbangan tersebut akan dilayani dengan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG. Pesawat tersebut memiliki konfigurasi tempat duduk 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 189 kelas ekonomi. Pengoperasian pesawat baru yang didukung fitur canggih akan terus menambah pengalaman tersendiri bagi penumpang.
Dalam menawarkan kenyamanan selama perjalanan, penumpang dan awak pesawat akan merasakan ketenangan, karena pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Boeing 737-800NG yang dioperasikan Lion Air telah dilengkapi kabin Boeing Sky Interior.
Sistem pencahayaan dirancang dengan sentuhan futuristik yang dapat menghadirkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan waktu atau nuansa, antara lain biru lembut mencerminkan efek fresh dan enjoy saat boarding atau senja (sunset) untuk mood santai, tenang.
Mulai 23 November, Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Ternate-Surabaya PP (117026)
Pramugari dan pramugara melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan anti bakteri. Foto: Dok. Lion Air
Bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar. Tentunya memberikan nilai lebih bagi pelanggan yang duduk di kursi dekat jendela (window), akan semakin menikmati pemandangan luar secara leluasa.
ADVERTISEMENT
Seluruh penerbangan Lion Air dijalankan dengan mengedepankan aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first), serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.
Seluruh armada juga telah dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter bekerja efektif dengan tingkat 99,9 persen menghilangkan partikel, seperti virus, bakteri, dan jamur sebelum udara kembali didistribusikan (sirkulasi) ke kabin.
Danang mengungkapkan, rute baru tersebut diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan yang ada dan juga membantu percepatan pemulihan perekonomian daerah dan nasional.
"Selama ini, operasional Lion Air di Bandar Udara Internasional Juanda menjadi salah satu hub (penghubung) terbesar Lion Air. Dengan demikian konektivitas Ternate dan Surabaya serta daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat," ujar Danang.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)