Food & Travel
·
1 Agustus 2021 15:59
·
waktu baca 1 menit

New York Hadirkan Atraksi Wisata Baru, Lift Kaca Transparan Setinggi 368,8 Meter

Konten ini diproduksi oleh kumparan
New York Hadirkan Atraksi Wisata Baru, Lift Kaca Transparan Setinggi 368,8 Meter (94752)
searchPerbesar
Atraksi wisata baru lift kaca transparan di New York. Foto: Instagram/@summitov
Sebuah lift kaca transparan segera menghiasi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di New York, Amerika Serikat. Atraksi wisata baru ini dihadirkan bagi mereka yang ingin memacu adrenalin.
ADVERTISEMENT
Dilansir Elite Readers, ialah Summit One Vanderbilt, atraksi wisata satu ini segera dihadirkan di menara One Vanderbilt Manhattan.
New York Hadirkan Atraksi Wisata Baru, Lift Kaca Transparan Setinggi 368,8 Meter (94753)
searchPerbesar
Atraksi wisata baru lift kaca transparan di New York. Foto: Instagram/@summitov
“[Summit One Vanderbilt] merupakan lift kaca transparan tertutup yang berjalan di luar gedung, dengan menawarkan pemandangan menakjubkan yang menjulang setinggi 1.210 kaki atau 368,8 di atas New York City,” tulis pernyataan resminya.
Traveler akan diajak naik lift kaca transparan dari ketinggian 368,8 meter di bagian luar gedung. Selain memacu adrenalin, wisatawan juga bisa menyaksikan langsung pemandangan kota New York dari atas ketinggian.
Lift ini sendiri menghubungkan langsung ke area dek observasi yang berada di puncak menara yang terletak di ketinggian 427 meter.
Sementara itu, mengutip CNN Travel, wisatawan juga bisa menikmati wahana yang memicu adrenalin lain, yaitu Levitation. Atraksi wisata ini mengajak pengunjung merasakan sensasi melayang dari sebuah kota kaca transparan di ketinggian 324 meter, yang menjorok ke luar menara di atas Jalan Madison Avenue.
ADVERTISEMENT
Kedua atraksi wisata ini terletak di area hiburan di empat lantai tertinggi yang ada di Gedung One Vanderbilt. Gedung ini sendiri merupakan gedung tertinggi keempat di New York. Sedangkan gedung tertinggi pertama dimiliki One Trade Center dengan 541 meter.
Menariknya, Summit One Vanderbilt juga akan dilengkapi dengan kafe, bar, hingga kedai makanan tertinggi di dunia. Selain itu, dek observasi ini juga akan dilengkapi dengan pameran seni temporer yang bisa dilihat wisatawan.
"Kami telah menciptakan destinasi yang menawarkan pengalaman interaktif yang akan dikenang seumur hidup dengan pemandangan terbaik dan diperkuat di seluruh New York City," kata Marc Holliday, Ketua dan CEO SL Green.
Sayangnya, wisatawan mesti bersabar terlebih dahulu. Sebab, atraksi baru ini baru akan dibuka pada Oktober 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)