Food & Travel
·
17 April 2021 15:33

Ngabuburit di Ancol, Ini 3 Wisata Seru yang Bisa Jadi Pilihan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ngabuburit di Ancol, Ini 3 Wisata Seru yang Bisa Jadi Pilihan (62809)
Suasana kawasan Ancol yang ditutup antisipasi virus corona atau COVID-19 di Jakarta, Sabtu (14/3). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Di masa pandemi, mencari tempat wisata dekat dari rumah menjadi salah satu pilihan sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Ingin ngabuburit seru tanpa perlu jauh-jauh? Ancol bisa jadi pilihan.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu tempat wisata favorit warga Ibu Kota, Ancol menawarkan pilihan untuk berwisata seru sambil ngabuburit.
Mengutip laman resminya, berikut kumparan rangkum, tiga wisata seru di Ancol yang bisa kamu jadikan pilihan saat ngabuburit.

1. Menikmati Pantai Ancol Sambil Kulineran

Ngabuburit di Ancol, Ini 3 Wisata Seru yang Bisa Jadi Pilihan (62810)
Pengunjung menikmati sunset Pantai Festival Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ancol tidak hanya dikenal dengan keindahannya pantainya saja, tetapi juga berbagai pilihan wisata kuliner untuk berbuka.
Kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati indahnya beberapa pantai yang ada.
Setelah puas menikmati keindahan Pantai Ancol, kamu juga bisa berbuka puasa dengan beragam pilihan lokasi restoran. Mulai dari restoran khas sajian tepi pantai, tradisional, fast food, dan sebagainya.

2. Menikmati Berbuka Puasa di Cottage

Ngabuburit di Ancol, Ini 3 Wisata Seru yang Bisa Jadi Pilihan (62811)
com-Putri Duyung Resort Ancol Foto: Dok. Ancol Taman Impian
Selain pantainya, Putri Duyung Ancol merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan untuk ngabuburit.
ADVERTISEMENT
Jika ingin mencoba suasana baru yang nyaman, Putri Duyung Ancol memberikan beragam penawaran lokasi yang dapat dijadikan tempat ngabuburit dan buka puasa, salah satunya di cottage.
Pilihan berbuka puasa di cottage dapat menjadi alternatif ngabuburit yang seru. Pengunjung dapat berbuka puasa di dalam cottage dengan durasi waktu maksimal 4 jam, untuk melakukan pemesan ini syaratnya adalah maksimal 6 orang, jadi bisa ajak keluarga atau sahabat berbuka puasa dengan suasana penginapan di tepi pantai.
Kamu juga bisa menikmati sensasi berkeliling naik sepeda lewat "Ancol Executive Cycling" yang dimulai pukul 15.00-18.00 WIB. Kamu bisa berkeliling di kawasan Ancol serta Dufan hingga akhirnya ditutup dengan berbuka puasa di Putri Duyung Ancol.

3. Ngabuburit dari Atas Kapal Augustine Phinisi

Ngabuburit di Ancol, Ini 3 Wisata Seru yang Bisa Jadi Pilihan (62812)
Kapal Agustine Phinisi di Ancol Foto: Dok. Kemenparekraf
Tidak hanya sampai di situ, ada lagi venue baru dan menarik di Taman Impian Jaya Ancol. Berada di perairan laut Jakarta, Kapal Augustine Phinisi dapat menjadi pilihan yang tepat merasakan suasana ngabuburit dan berbuka puasa di atas kapal.
ADVERTISEMENT
Kapal Augustine Phinisi menawarkan pengalaman baru bagi pengunjung yaitu tadabur alam saat ngabuburit sekaligus berbuka puasa.
Menariknya lagi di bulan Ramadhan ini, Kapal Augustine Phinisi juga memberikan penawaran "Iftar Sailing Trip". Pengunjung diajak menikmati pelayaran dengan durasi selama 4 jam dimulai pukul 16.30 WIB untuk mengelilingi teluk Jakarta sambil berbuka puasa di atas kapal.
Untuk menikmati pengalaman tersebut, kamu bisa mengakses laman resminya www.ancol.com atau WhatsApp ke 08111720318.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)