Food & Travel
·
8 Desember 2020 7:01

Pakistan Luncurkan Maskapai Penerbangan Terbaru, Namanya AirSial

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pakistan Luncurkan Maskapai Penerbangan Terbaru, Namanya AirSial (13887)
searchPerbesar
Maskapai penerbangan AirSial. Foto: Instagram AirSial Official
Pakistan kembali memiliki maskapai penerbangan baru untuk mengakomodir kebutuhan calon penumpang yang ingin bepergian. Kali ini, Perdana Menteri Imran Khan akan secara resmi meluncurkan maskapai penerbangan swasta ketiga Pakistan, yaitu 'AirSial' di Bandara Internasional Sialkot pada 9 Desember mendatang.
ADVERTISEMENT
Dilansir Daily Pakistan, maskapai penerbangan milik swasta ini diberikan izin untuk menjalankan operasionalnya oleh Divisi Aviasi pada tahun 2017 lalu.
Sebelumnya, operasional penerbangan AirSial diharapkan dimulai pada Juni lalu, tetapi terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19. Namun, kini AirSial akan menjalankan penerbangan pertamanya di Pakistan pada pertengahan Desember.
Pakistan Luncurkan Maskapai Penerbangan Terbaru, Namanya AirSial (13888)
searchPerbesar
Maskapai penerbangan asal Pakistan, AirSial. Foto: Instagram AirSial Official
Pada 27 November lalu, AirSial juga telah menerima pesawat pertamanya dari tiga Airbus A320-200 yang dipesannya dan tiba dari Arizona di Bandara Internasional Jinnah, Karachi. Maskapai ini menyewa pesawat tersebut dari AerCap yang merupakan perusahaan leasing pesawat independen terbesar di dunia.
Rencananya, operasional awal AirSial akan dimulai dari Karachi, Islamabad, Lahore, Sialkot, dan Peshawan, dengan penerbangan tiga kali sehari dari Karachi ke Lahore dan Islamabad. Kemudian, AirSial juga akan melakukan penerbangan tiga kali seminggu ke Sialkot dan empat kali seminggu ke Peshawar.
ADVERTISEMENT
AirSial juga direncanakan akan meluncurkan penerbangan internasionalnya dalam waktu dekat. Namun, belum ada tanggal pasti kapan rute internasional akan diluncurkan.