Pameran One Piece Segera Hadir di Jakarta, Tiketnya Mulai Rp 120 Ribu

14 Oktober 2023 12:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
 Karakter One Piece, Monkey D. Luffy. Foto: SleePy87/Shutterstock.
zoom-in-whitePerbesar
Karakter One Piece, Monkey D. Luffy. Foto: SleePy87/Shutterstock.
ADVERTISEMENT
Ada kabar gembira bagi penggemar berat anime sekaligus manga One Piece. Sebab enggak hanya menonton di layar kaca, para Nakama (sebutan untuk penggemar berat One Piece) juga bisa datang langsung ke pameran One Piece di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Pameran bertajuk The Great Era of Piracy Exhibition tersebut terasa spesial karena baru pertama kalinya hadir di Asia khususnya Jakarta. Seperti dikutip dari akun Instagram resmi penyelenggara @onepieceasiatour, pameran tersebut akan digelar di Mall of Indonesia (MOI) pada 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024.
Selain pihak penyelenggara, informasi mengenai pameran tersebut juga dibagikan langsung oleh Eiichiro Oda selaku kreator manga Jepang legendaris tersebut lewat akun media sosial miliknya.
Lantas, ada apa saja di pameran tersebut dan seperti apa daya tariknya? Berikut ulasannya.

Serba-serbi Pameran One Piece

Dikutip dari laman resmi penyelenggara, pameran ini akan terbagi menjadi beberapa zona. Nantinya ada 21 zona ikonik yang menampilkan berbagai scene perjalanan calon bajak laut, Monkey D. Luffy dalam series manga dan anime-nya.
ADVERTISEMENT
Pengunjung bisa menikmati tur dengan durasi mulai dari 45 hingga 90 menit melintasi berbagai zona ikonik di area seluas 2.600 meter persegi MOI yang ada di lantai 2F, B1D & B1A.
Ilustrasi One Piece. Foto: YouTube/Funimation
Bergeser ke area pameran selanjutnya, ditampilkan pula berbagai karakter bajak laut Topi Jerami atau Straw Hat Pirates (SHP) mulai dari Zorro, Nami, Brook, Chopper, Sanji, Ussop, Jinbei, Nico Robin, dan sebagainya dalam bentuk patung fiberglass.
Patung yang dibuat dengan ukuran dan detail mirip aslinya itu akan menampilkan berbagai adegan ikonik yang ada di anime ataupun manga.

Pengalaman Digital dengan Teknologi AR

Ilustrasi pameran One Piece. Foto: tipwam/Shutterstock.
Enggak hanya itu, di pameran tersebut pengunjung juga bisa menikmati pengalaman digital lewat bantuan teknologi AR.
ADVERTISEMENT
Selain membenamkan diri sepenuhnya dalam zona digital untuk petualangan multi-indera yang unik, permainan AR interaktif tersebut dapat dimainkan di ponsel.
Terakhir, pengunjung juga bisa mampir ke zona One Piece Carnival. Di sini kamu enggak hanya dimanjakan dengan ornamen One Piece, tetapi juga bisa merasakan suasana layaknya karnaval seperti di Land of Wano. Selain menikmati karnaval, kamu juga bisa memenangkan berbagai hadiah eksklusif dengan mengikuti permainan yang ada.
Untuk harga tiket pameran ini dibanderol dengan harga Rp 120 ribu untuk Presale Seniors/Student/Child. Kemudian, Rp 230 ribu untuk Presale Adult. Serta Rp 1 juta untuk Nakama Package.