kumparan
21 Maret 2019 17:45

Plateno Group Segera Hadirkan Hotel Bintang 4 di Bojonegoro

The Eastern Lavende
The Eastern Lavende akan segera hadir di Bojonegoro. Foto: Andari Novianti/kumparan
Hotel kini menjadi salah satu akomodasi paling penting untuk para traveler. Tak mengherankan, sebab setiap tahunnya makin banyak wisatawan yang berlibur di Indonesia, baik wisatawan dalam maupun luar negeri.
ADVERTISEMENT
Bahkan, pada tahun 2018 lalu, sebanyak 16,4 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, dengan wisatawan terbanyak berasal dari China. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat Plateno Group, perusahaan yang bergerak di perhotelan ini mendirikan jaringan hotel mereka di Indonesia.
Setelah sukses mendirikan Hotel 7 Days Premium di Jatinegara, kini Plateno Group berencana mendirikan hotel terbaru mereka di Bojonegoro, Jawa Timur. Mengusung konsep bintang empat, Plateno akan mendirikan penginapan yang diberi nama The Eastern Lavande Bojonegoro.
"Wisatawan asal China menjadi urutan pertama yang paling banyak berkunjung ke Indonesia. Tentunya saat berkunjung ke sini, mereka ingin mencari manajemen hotel dari China. Hal inilah yang membuat kamu mendirikan jaringan hotel di Indonesia, meskipun tetap menyasar wisatawan Indonesia juga," ujar Lynn Liao, Director of Operations, Plateno Group - International Departemen, dalam acara media gathering di The East, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/3).
ADVERTISEMENT
Tak sendirian, Plateno Group menggandeng PT Graha Persada Internasional untuk mendirikan The Eastern Lavande Bojonegoro. Tavip, Project Director PT Graha Persada Internasional, menuturkan bahwa pemilihan Bojonegoro untuk mendirikan hotel bintang empat di sana karena pasarnya cukup seksi.
"Bojonegoro pasarnya sangat seksi dan jumlah hotel seperti Lavande di sana sangat sedikit sekali. Perkembangan ekonomi Bojonegoro juga cukup bagus, ini yang menjadi alasan kami," tutur Tavip.
Nantinya, The Eastern Lavande Bojonegoro akan memiliki 128 kamar, sebuah ballroom yang dapat menampung hingga 200 orang, dan ruang pertemuan. Akan ada juga beberapa gerai makanan dan minuman, termasuk all-day dining cafe, bar dan lounge hotel kelas atas, ruang serba guna, infinity pool outdoor, pusat kebugaran, dan tempat spa.
ADVERTISEMENT
Namun, untuk merasakan semua fasilitas di hotel tersebut kamu harus bersabar. Sebab, The Eastern Lavande Bojonegoro baru akan dibuka untuk umum pada quarter ketiga tahun 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan