kumparan
30 Agustus 2019 12:59

Rekomendasi 5 Penginapan dengan Bujet di Bawah Rp 200 Ribu di Jakarta

Pods di Shakti Hotel Jakarta Foto: Dok. Shakti Hotel Jakarta
Bagi kamu yang tak tinggal di Jakarta dan berniat jalan-jalan menyambangi ibu kota ini sebelum statusnya dipindah, tentu saja membutuhkan rekomendasi penginapan yang nyaman untuk ditinggali saat jalan-jalan. Apalagi bagi kamu yang berencana traveling dengan bujet ngepas.
ADVERTISEMENT
Atau bagi kamu yang terlalu lelah untuk pulang ke rumah saat bekerja di Jakarta yang senantiasa ramai dan padat aktivitas. Sebisa mungkin, kamu akan berusaha mendapatkan lokasi menginap yang nyaman dan murah, karena hanya akan sekadar menghabiskan waktu untuk beristirahat saja.
Nah, kali ini kumparan merangkum lima rekomendasi penginapan murah di Jakarta yang menarik untukmu. Mulai dari hotel kapsul, hostel, hingga hotel. Simak ulasannya berikut ini, ya.
1. Wonderloft Hostel
Buka pada Maret 2017 lalu, Wonderloft Hostel merupakan salah satu penginapan menarik bagi traveler bermodal kocek ngepas, tapi ingin menikmati nuansa klasik Jakarta yang memikat. Berlokasi di Jalan Bank No.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, menginap di Wonderloft Hostel dikenakan biaya mulai dari Rp 99 ribu saja per orangnya.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensimu, ada kamar berbentuk kapsul untuk pria dan wanita, ada kamar kapsul hanya untuk wanita, kamar dengan tempat tidur bunkbed, dan kamar dengan dua kasur layaknya di hotel.
Hostel ini juga menyediakan social spaces dengan beragam pilihan aktivitas. Kamu bisa menikmati beanbag yang empuk sembari bersantai, menonton televisi di sofa yang empuk, atau bermain biliar sambil berkenalan dengan teman baru. Wonderloft juga menyediakan kamar mandi dan dapur yang bersih bagi para tamunya, lho. Menarik, kan.
2. NOMAD Hostel
Kasur di NOMAD Hostel Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Kemang dikenal sebagai salah satu kawasan gaul di Jakarta Selatan. Beragam restoran, kafe, bar, dan hiburan malam bisa kamu temukan di sana. Tapi, bukan berarti karena berada di kawasan 'mahal', kamu juga mesti mengeluarkan biaya yang besar untuk menginap.
ADVERTISEMENT
Sebab, di Kemang kamu bisa menginap di salah satu penginapan berbiaya hemat milik Archipelago International, NOMAD Hostel. Hostel Instagramable yang satu ini bisa kamu temukan di Jalan Kemang Barat No. 8, Bangka. NOMAD Hostel memiliki 14 ruangan yang terdiri dari empat tipe kamar, serta total 192 pods (kasur) bagi tamunya.
Communal space di NOMAD Hostel Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Seperti hostel pada umumnya, kamu akan menemukan ruangan spesial untuk berinteraksi dengan sesama tamu bernama communal space. Di communal space, kamu bisa bermain fussbal dan biliar atau sekadar bercengkrama dengan sesama traveler lainnya. Untuk bisa menginap di NOMAD Hostel, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 140 ribu per orang.
3. INAP at Capsule Jakarta
Kamar kapsul di INAP at Capsule Jakarta Foto: Dok. INAP at Capsule Jakarta
Hanya bermodal Rp 100 ribu saja, kamu sudah bisa menginap di INAP at Capsule Jakarta. Sesuai dengan konsepnya sebagai hotel kapsul berbiaya murah, INAP at Capsule Jakarta menawarkan pengalaman tidur yang nyaman di lokasi yang strategis.
ADVERTISEMENT
Tidak seperti hotel kapsul kebanyakan yang dekorasi dindingnya cenderung mengarah ke warna alam atau warna putih, INAP at Capsule Jakarta menghadirkan pemandangan ala ruang angkasa dan hutan yang rimbun. Kesan futuristik juga tercermin dari bentuk properti mereka yang menggunakan pintu penutup berwarna putih tulang.
Fasilitas gym di INAP at Capsule Jakarta Foto: Dok. INAP at Capsule Jakarta
Menariknya, breakfast di hotel kapsul yang satu ini juga tersedia selama 24 jam. Jadi jam berapapun kamu tiba di tempat tersebut, kamu tak perlu takut kelaparan. Dan nilai tambahnya lagi, INAP at Capsule Jakarta juga menyediakan fasilitas gym. Wah, bisa segar dan bugar terus, ya.
4. Shakti Hotel Jakarta
Fasilitas kamar di Shakti Hotel Jakarta Foto: Dok. Shakti Hotel Jakarta
Berlokasi di kawasan Kompleks Duta Merlin, Gambir, Shakti Hotel menawarkan penginapan murah dengan beragam tipe bagi kamu yang berencana menikmati destinasi wisata Jakarta. Mulai dari Monas, Museum Nasional, Gereja Katedral, dan Masjid Istiqlal berada tak sampai lebih dari dua kilometer dari hotel ini.
ADVERTISEMENT
Terlebih Shakti Hotel Jakarta juga berada di kawasan Gambir, tak jauh dari Stasiun Kereta Gambir. Bagi kamu yang ingin menyewa kamar mulai dari harga Rp 100 ribu, kamu bisa mendapatkan kasur bertipe pods.
Salah satu ruangan kamar di Shakti Hotel Jakarta Foto: Dok. Shakti Hotel Jakarta
Sementara untuk kamu yang traveling bersama teman dan ingin kamar yang lebih nyaman, bisa mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan fasilitas selayaknya hotel bintang tiga.
5. OYO 122 Oekude Residence
Applikasi OYO Foto: OYO Hotels & Homes
Ingin penginapan murah, tapi tidak dalam bentuk kapsul? Tenang, ada OYO 122 Oekude Residence yang bisa kamu nikmati. Dibanderol dengan harga Rp 174 ribu per kamar, kamu sudah bisa staycation bersama pasangan atau teman-teman di hotel yang satu ini.
Terletak di Jalan Industri 6 No. 2A, hotel ini berlokasi tak jauh dari kawasan Sawah Besar, sangat cocok bagi kamu yang hanya sekadar ingin beristirahat sejenak tanpa gangguan.
ADVERTISEMENT
Soal akses menuju transportasi umum pun bisa dibilang cukup mudah, karena kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar tiga menit dari hotel untuk mencapai Stasiun Rajawali. Untuk masalah keamanan dan kenyamanan, kamu tak perlu khawatir, karena hotel ini dilengkapi dengan parkiran, interkom, televisi, CCTV, dan Wi-Fi gratis.
Dari lima rekomendasi penginapan murah kumparan di atas, mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan