kumparan
3 Desember 2019 10:00

Sapa Pria Ini di Bandara Jika Ingin Tiket First Class Gratis

Gilbert Ott
Gilbert Ott yang menawarkan tiket first class bagi wisatawan yang beruntung Foto: Instagram/@godsavethepoints
Seorang travel blogger bernama Gilbert Ott menawarkan hadiah luar biasa kepada siapa saja yang mampu mengenalinya di bandara. Pria berusia 32 tahun tersebut merupakan frequent flyer (orang yang sering berpergian menggunakan pesawat terbang) yang bekerja di situs tips penerbangan God Save The Points ini bekerja sama dengan Capital One Venture, untuk memberikan hadiah yang luar biasa bagi wisatawan.
ADVERTISEMENT
Dilansir berbagai sumber, bagi mereka yang beruntung melihatnya, kamu bisa meminta untuk menukar tiket pesawat terbang kelas ekonomi beserta boarding pass-nya.
“Jika kamu menemukan saya berada di boarding gate, di konter check-in, imigrasi atau di mana saja sebelum penerbanganan bahkan dalam perjalanan ke bandara misalnya. Saya akan benar-benar bertukar kursi pesawat dengan Anda bahkan jika itu adalah baris terakhir,” ujar Gilbert.
First class maskapai Emirates
Suasana di bangku First class maskapai Emirates Foto: Shutter stock
Gilbert mengatakan orang yang bertukar kursi pesawat dengannya dapat menikmati barang-barang yang nyaman. Sementara ia akan mengambil fasilitas apapun sesuai dengan tiket pesawat orang yang bertukar posisi dengannya. Ia tidak akan keberatan meski orang tersebut duduk di kelas ekonomi pada bangku paling belakang.
Tantangan yang diberi nama #WheresGilbert ini sendiri sudah dimulai sejak 30 November hingga 11 Desember 2019 dengan berbagai rute perjalanan. Salah satunya adalah rute perjalanan jarak jauh menuju Los Angeles dan Hong Kong.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sebelumnya Gilbert juga pernah melakukan tantangan serupa bernama "Catch Me If You Can" beberapa tahun yang lalu. Tantangannya itu pun mendadak viral di media sosial.
Tahun lalu,Gilbert telah menukarkan kursi first classnya ke kurang lebih 40 orang penumpang. Sedangkan, di tahun ini Gilbert mengungkapkan akan ada lebih banyak hadiah dan memberikan peluang yang lebih besar untuk menang.
Karena selain upgrade kelas tiket pesawat, wisatawan yang beruntung juga bisa berkesempatan memenangkan tiket menginap semalam di suite hotel, tiket untuk makan malam di restoran mewah, hingga hadiah menarik lainnya.
Loading Instagram...
"Saya meminta Capital One untuk membantu saya memesan beberapa hotel dan mereka menjawab ya, jadi itu memungkinkan saya untuk mencoba dan menjadikannya lebih menyenangkan bagi lebih banyak orang di seluruh AS,” ungkap Gilbert
ADVERTISEMENT
Terkait dengan fasilitas yang disediakan oleh maskapai, Gilbert mengatakan bahwa layanan first class yang dimiliki Emirates Airline merupakan yang terbaik saat ini. Terdapat berbagai teknologi canggih di dalamnya bahkan penumpang dapat mandi di dalam pesawat.
Loading Instagram...
"Saya pikir setelah bertahun-tahun kemudian, first class dari maskapai Emirates menyediakan hal yang gila. Anda bisa mandi di pesawat, lalu menutup pintu kamar dan terdapat menu Dom Pérignon serta kaviar. Itu tidak masuk akal, dan untuk perjalanan panjang saya akan tetap menggunakan ini,” ungkap Gilbert seperti dikutip dari Daily Mail.
Tak hanya memberikan gambaran maskapai Emirates saja, Gilbert juga membahas kelas bisnis dan klub suite baru yang disediakan oleh beberapa maskapai seperti British Airways, JetBlue Mint, American Airlines Flagship dan Cathay First. Ia juga berharap para penumpang bisa mengambil tempat duduknya di pesawat.
ADVERTISEMENT
"Saya punya konsep untuk membuat kontes bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan perjalanan terbang yang nyaman, dan bagi mereka yang mungkin ingin menikmati malam dengan nuansa R&B dan hiburan," tutup Gilbert.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan