kumparan
16 Jul 2018 12:35 WIB

Selamat, Pulau Komodo Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik di Asia

Taman Nasional Komodo (Foto: Dok. Kemenpar)
Buku panduan perjalanan dan media digital asal Australia, Lonely Planet, baru-baru ini merilis 10 lokasi destinasi terbaik di Asia. Tentu, yang menjadi kandidatnya adalah negara-negara yang berada di wilayah Asia.
ADVERTISEMENT
Untuk menentukan ke-10 destinasi tersebut, Lonely Planet tidak menilainya secara sembarangan. Para ahli dari buku paduan tersebut telah melakukan penyisiran untuk menentukan siapa saja pemenangnya.
"Asia adalah benua yang sangat luas dan beragam, bagi siapapun yang memimpikan perjalanan," kata juru bicara media Asia-Pasifik, Ian Zeeler seperti dikutip dari CNN Travel.
Kabar baiknya, salah satu destinasi wisata di Indonesia masuk mampu menyabet 'penghargaan' itu. Bukan Bali, melainkan Taman Nasional Komodo, yang berhasil masuk dan menempati urutan ke-10.
Loading Instagram...
Ya, Taman Nasional yang mencakup 29 pulau vulkanik ini merupakan rumah bagi hewan berwarna cokelat yang sejak dahulu menjadi daya tarik wisatawan. Di sini pengunjung bisa bertemu sekitar 2.500 komodo, berbagai macam spesies reptil dan mamalia, serta lebih dari seribu spesies ikan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dapat bertemu hewan langka, turis pun akan disuguhkan keindahan Pulau Padar. Keindahan Pemandangan di atas Pulau Padar akan sukses membuat decak kagum.
Pulau Padar (Foto: Instagram @marischkaprue)
Sudah puas mengunjungi Pulau Padar, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Pink. Hamparan pasir berwarna merah muda, jernih dan beningnya air, hingga kekayaan bawah laut siap menyambut wisatawan yang datang.
Pantai Pink dari atas bukit (Foto: Instagram @vavalya)
Pihak Lonely Planet, juga menambahkan jika kini akses menuju Taman Nasional Komodo lebih mudah. Hal ini tak terlepas dari banyaknya koneksi penerbangan yang menuju Bandar Udara Komodo.
Nah ini dia, daftar 10 destinasi wisata terbaik di Asia versi Lonely Planet yang dirilis pada Juli 2018 :
1. Busan, Korea Selatan
2. Uzbekistan
3. Ho Chi Minh, Vietnam
ADVERTISEMENT
4. Ghats Barat, India
5. Nagasaki, Jepang
6. Chiang Mai, Thaialnd
7. Lumbini, Nepal
8. Teluk Arugam, Sri Lanka
9. Provinsi Sìchūan, China
10. Taman Nasional Komdo, Indonesia
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan