Food & Travel
·
27 Maret 2021 17:11

Serunya Nonton Virtual Chinatown Festival Singapore 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Serunya Nonton Virtual Chinatown Festival Singapore 2021 (217164)
Tahun Baru China di Singapura. Foto: Shutterstock
Salah satu keistimewaan Singapura terletak pada beragamnya budaya yang bisa bertemu dan hidup damai satu sama lain. Menariknya lagi, keistimewaan tersebut kerap dituangkan dalam berbagai festival meriah. Tidak heran, banyak wisatawan yang menjadikan Singapura sebagai destinasi liburan favorit.
Salah satu festival yang selalu dinanti wisatawan lokal dan mancanegara adalah Perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown Festival Singapore. Ya, mendekati momen Imlek, akan ada berbagai aktivitas seru di Chinatown. Mulai dari gemerlap lampion warna-warni, hiasan khas Tahun Baru China, hingga kuliner menggugah selera.
Namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown Festival Singapore tahun ini diadakan secara virtual demi mempercepat berakhirnya pandemi COVID-19. Meski begitu, festival ini tetap berjalan dengan meriah!
Yup, Chinatown Festival 2021 tetap menyuguhkan berbagai virtual experience melalui website resminya. Ada juga berbagai aktivitas seperti pertunjukan film tentang budaya China di Singapura, workshop budaya serta makanan, dan lain sebagainya.
Guna memeriahkan acara Chinatown Festival 2021, kumparan bersama Singapore Tourism Board Indonesia, menyelenggarakan acara nonton bareng pada 20 Februari 2021 lalu melalui Zoom. Dipandu oleh Adit Insomnia, kita diajak untuk menelusuri kekayaan dan diskusi lintas budaya mengenai peranakan Cina di Singapura bersama Anthony, seorang expert di bidang budaya China.

Virtual Tour Singapore’s Chinatown Festival 2021

Anthony mengatakan, perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown Festival Singapore tahun ini mengangkat tema “Usher in Good Health, Prosperity and Happiness”. Tema tersebut diharapkan dapat mengajak penonton untuk menemukan kembali passion untuk menjelajah cita beragam budaya yang ada di Singapura.
Untuk menambah kemeriahan festival ini, penerangan di beberapa jalan utama diramaikan oleh lentera berbentuk kerbau, koin emas, hingga batang emas yang melambangkan keberuntungan.
Bagaimana, penasaran dengan beberapa kegiatan seru dari perayaan Tahun Baru Imlek di Virtual Tour Singapore’s Chinatown Festival 2021? Buat kamu yang ketinggalan ikut acara nobar ini, jangan khawatir. Kamu masih bisa nonton videonya di bawah ini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Singapore Tourism Board