Food & Travel
·
15 Oktober 2020 16:44

Singapore Airlines Sulap Pesawat Jumbo Jadi Restoran Mewah, Tiket Ludes 30 Menit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Singapore Airlines Sulap Pesawat Jumbo Jadi Restoran Mewah, Tiket Ludes 30 Menit (18474)
Ilustrasi maskapai Singapore Airlines Foto: Shutter stock
Singapore Airlines mengubah salah satu pesawatnya menjadi sebuah restoran mewah. Maskapai penerbangan ini memanfaatkan pesawat Airbus A380 menjadi sebuah restoran di landasan udara.
ADVERTISEMENT
Restoran A380 @Changi merupakan program pengganti layanan penerbangan 'flight to nowhere' atau terbang tanpa tujuan yang digaungkan Singapore Airlines untuk menyelamatkan pendapatan selama pandemi COVID-19. Restoran A380 @Changi menyajikan pengalaman makan eksklusif di dalam kabin yang dapat dinikmati selama Oktober ini.
Ternyata upaya maskapai penerbangan ini menarik minat banyak warga Singapura yang sudah rindu naik pesawat. Dilansir CNN, tiket restoran pop-up di Bandara Singapura ini pun ludes terjual dalam waktu 30 menit sejak pemesanan dibuka pada Senin (12/1).
Singapore Airlines Sulap Pesawat Jumbo Jadi Restoran Mewah, Tiket Ludes 30 Menit (18475)
Suasana Restoran A380 @ Changi Foto: Dok.SingaporeAirlines
Restoran unik ini menyajikan pengalaman bersantap di atas pesawat Airbus A380, pesawat penumpang terbesar di dunia. Pengalaman langka ini tentu tidaklah murah, untuk kelas ekonomi, setiap penumpang pesawat merogoh kocek 53 dolar Singapura atau setara Rp 574 ribu.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, biaya yang paling mahal adalah kelas satu atau first class yang dibandrol seharga 642 dolar Singapura atau Rp 6,9 juta. Awalnya, layanan restoran mewah di dalam pesawat ini hanya dibuka selama dua hari saja, yaitu 24 dan 25 Oktober 2020. Namun lantaran tingginya peminat, pihak Singapore Airlines berencana memperpanjang layanan tersebut dengan menambah dua hari lagi, yaitu 31 Oktober dan 1 November 2020.
"Kami berterima kasih atas dukungan yang sangat kuat dari pelanggan kami, dan kami berharap dapat menyambut mereka di Restoran A380 Changi," kata Lee Lik Hsin, Wakil Presiden Eksekutif SIA Komersial dalam keterangan resminya yang dikutip CNN.
Singapore Airlines Sulap Pesawat Jumbo Jadi Restoran Mewah, Tiket Ludes 30 Menit (18476)
Pramugari Singapore Airlines Foto: Shutter stock
Maskapai ini akan menggunakan dua jet jumbo mereka untuk pengalaman tersebut. Pelanggan memiliki pilihan kelas kabin dan menu khusus karya chef Shermay Lee yang akan disesuaikan dengan setiap level. Untuk tempat duduk kelas satu, maskapai ini, menyediakan hidangan termasuk keju dan buah-buahan.
ADVERTISEMENT
Layaknya penerbangan jarak jauh, restoran ini akan menyediakan minuman beralkohol dan minuman ringan gratis. Pengunjung juga akan disuguhi hiburan menarik yang tersedia di layar kursi pesawat. Uniknya, maskapai penerbangan ini juga melakukan tour dalam pesawat, seperti tempat-tempat rahasia A380, seperti tempat awak kabin beristirahat.
Singapore Airlines Sulap Pesawat Jumbo Jadi Restoran Mewah, Tiket Ludes 30 Menit (18477)
Pramugari menawarkan beberapa merek minuman pada penumpang. Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan
Pengalaman bersantap dalam restoran unik ini sebenarnya hanya sebagian dari program Discover Your Singapore Airlines yang ditawarkan. Maskapai juga telah menyediakan layanan pesan makanan dari program SIA @Home yang bisa diantar ke rumah.
Program lain juga menyajikan tour di balik layar pengoperasian maskapai, seperti pusat pelatihan pramugari dan pilot, serta sesi simulator penerbangan.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).