Food & Travel
·
15 September 2021 15:42
·
waktu baca 3 menit

Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111330)
searchPerbesar
Alika Islamadina di Design Orchard Singapura. Dok. kumparan.
Tidak berlebihan jika menyebut Singapura sebagai ladang harta karun bagi para pencinta belanja. Dari Chanel hingga Hermes menempatkan gerai eksklusifnya di sini. Seri terbaru ponsel pintar iPhone rilis pertama kali di sini. Ragam barang murah impor dari belahan dunia juga tersedia di sini.
Ya, Singapura, negara tetangga Indonesia yang memang dikenal sebagai salah satu surga belanja di Asia Tenggara dan digandrungi sebagian orang Indonesia. Apakah kamu juga salah satunya?
Ada beragam barang yang bisa kamu temukan di Singapura. Mulai dari barang-barang branded kelas dunia hingga barang-barang lokal yang autentik dan unik. Tidak percaya? Coba saja telusuri Design Orchard.
Berlokasi di Orchard Road yang ikonik, Design Orchard bukan hanya sekadar tempat belanja, melainkan peleburan sempurna antara perniagaan, kreativitas, dan seni budaya. Bagaimana tidak, wisatawan bisa menemukan karya para perancang lokal berbakat, brand ternama, pameran, serta acara yang semarak dan berkelas.
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111331)
searchPerbesar
Design Orchard. Dok. Youtube STB.
Dari luar saja, Design Orchard sudah memberikan sentuhan yang berbeda di antara gedung-gedung megah sepanjang Orchard Road. Fasad bernuansa abu dan dinding yang didominasi kaca membuat toko ini terkesan modern.
Namun kejutan yang sesungguhnya ada ketika kamu melangkah masuk ke dalamnya. Deretan etalase bergaya minimalis dengan interior yang mewah akan membuat pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111332)
searchPerbesar
Design Orchard, surga barang lokal Singapura. Foto: Shutterstock.
Kamu bisa mencari barang-barang yang mengekspresikan dirimu, karena ada berbagai pilihan ritel berkualitas di sini — mulai dari perhiasan dari Alexandra Alberta, art stationery dari Actseed Co., kaus kaki unik dan lucu dari Freshly Pressed, pakaian dari Rye, Baju by Oniatta, dan Onlewo.
Tidak jauh dari semarak Design Orchard, kamu juga bisa mengunjungi Dover Street Market. Di sana kamu bisa mendapatkan urban streetwear dari multi-brand ritel yang unik karena desainnya selalu mengikuti event semi dunia. Menariknya lagi, di sini kamu juga bisa melihat event space yang bisa membuat pengalaman berbelanja kamu jadi berbeda.
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111333)
searchPerbesar
Dover Street Market. Foto: singapore.doverstreetmarket.com
Melipir sedikit dari Orchard ke kawasan Haji Lane yang penuh warna, kamu bisa menemukan salah satu toko hidden gems Singapura. Tempat tersebut adalah Supermama. Berlokasi di 265 Beach Rd, Arab Street, toko ini tampak eksklusif di tengah deretan restoran dan pertokoan lainnya.
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111334)
searchPerbesar
Supermama Singapura. Dok. kumparan.
Di Supermama, kamu bisa menemukan koleksi keramik, gelas, mangkok dengan motif dan cerita khas akan Singapura. Koleksi yang unik ini sangat cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh bagi orang terkasih di rumah, catat salah satunya Singapore Blue Collection.
Ingin berburu barang branded seperti sneakers? Tenang, di Singapura ada Limited Edt. Limited Edt menawarkan sepatu-sepatu dari berbagai brand terkenal, seperti Vans, Converse, Adidas, NIKE, New Balance. Uniknya di sini kamu bisa menemukan salah satu koleksi sustainability sneakers yang sulit sekali kamu temukan.
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111335)
searchPerbesar
Limited Edt. Dok. YouTube STB.
Selain beberapa tempat yang disebutkan, ada banyak rekomendasi tempat belanja yang unik dan menarik di Singapura. Di mana saja? Daripada penasaran, sebaiknya kamu ikutan IG Live Giveaway Singapore Tourism Board (STB) dan kumparan yang akan digelar pada Rabu,15 September 2021 pukul 16.00 WIB di Instagram @kumparancom.
Singapura, Surga Belanja yang Dirindukan (111336)
searchPerbesar
IG Live Giveaway Singapore Tourism Board (STB) dan kumparan yang akan digelar pada Rabu,15 September 2021 pukul 16.00 WIB.
Dalam acara ini, kamu bisa “Bayangkan Kembali Surga Belanja di Singapura” untuk mengobatimu yang lagi #KangenSingapura. Ada banyak acara seru yang bisa kamu dapatkan, mulai dari informasi menarik seputar Singapura, tips bepergian yang aman, dan tempat-tempat yang direkomendasi.
Menariknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan kisi-kisi mengenai Singapore Passion Land, kolaborasi epik antara STB dan kumparan yang akan mengajak kamu untuk berwisata virtual di Singapura dan menikmati beragam hiburan lainnya.
Di Singapore Passion Land, kamu juga mengikuti kuis untuk mendapatkan banyak hadiah menarik seperti voucher belanja dan beragam produk lokal terbaik dari Singapura yang akan dikirim langsung ke rumah pemenang.
Mari hidupkan kembali impian perjalananmu ke Singapura, dan catat rekomendasi berbelanjanya untuk liburanmu berikutnya! Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!
#SingapoReimagine