Food & Travel13 September 2020 16:55

Studio ‘Game Of Thrones’ Terbesar di Irlandia Utara Resmi Dibuka Tahun Ini

Konten Redaksi kumparan
Studio ‘Game Of Thrones’ Terbesar di Irlandia Utara Resmi Dibuka Tahun Ini (162482)
Jon Snow memakai jubah kebesarannya Foto: HBO
Kabar gembira untuk para pecinta serial televisi Game of Thrones. Untuk menyambut antusiasme penggemar serial TV HBO itu, Linen Mill Studios akan membuka tur ke studio tempat pembuatan sebagian besar film serial di HBO itu tahun ini.
ADVERTISEMENT
Destinasi wisata yang rencananya dibuka di 2020 ini digadang-gadang sebagai Studio Tour Game of Thrones terbesar di Irlandia Utara. Menurut TimeOut, pihak studio membuka diri dan membiarkan penggemar menjelajahi set asli dari pertunjukan HBO yang mendunia itu.
HBO bakal merombak Linen Mill Studios, Banbridge yang bersemayam di antara Belfast dan Dublin, menjadi objek wisata seluas kurang lebih 10 ribu meter persegi. Atraksi baru tersebut akan bertempat di Linen Mill Studios dekat Banbridge, Irlandia Utara.
Di studio ini pengunjung dapat melihat beberapa lokasi dan adegan ikonis drama fiksi, seperti Starks’ Winterfell Castle, House Greyjoy of Pyke, House Tully of Riverrun, dan Cave of the Three-Eyed Raven. Mereka seolah dibawa berkeliling dalam set yang sama dengan para pemain, seperti Lena Heady, Peter Dinklage, dan Emilia Clarke.
Studio ‘Game Of Thrones’ Terbesar di Irlandia Utara Resmi Dibuka Tahun Ini (162483)
Daenerys Targaryen dan Jon Snow di 'Game of Thrones' Foto: IMDb
Linen Mill Studios bahkan telah menerima izin perencanaan untuk dibuka sebagai objek wisata multi-juta wisatawan. Yang memungkinkan penggemar 'Game of Thrones' dari seluruh dunia untuk menjelajahi set asli tersebut, bersama dengan rekreasi Braavos, Dorne, Dragonfly dan King’s Landing.
ADVERTISEMENT
Selain set lengkap, atraksi yang didukung HBO juga akan menyatukan kostum dan properti asli dari delapan musim seri. Berdasarkan kesuksesan tur studio Harry Potter serupa dari Warner Bros di dekat London, Linen Mill Studios berharap dapat menyambut hingga 600.000 pengunjung setahun.
Studio ‘Game Of Thrones’ Terbesar di Irlandia Utara Resmi Dibuka Tahun Ini (162484)
Daenerys, ditemani Tyrion Lannister, bertemu Cercei sebelum perang. Foto: HBO
Dalam wahana tersebut, HBO akan memberikan wawasan tambahan kepada wisatawan terkait pembuatan seri Game of Thrones dalam pengaturan otentik salah satuan lokasi syuting utamanya. Studio tersebut belum mengumumkan tanggal pembukaan resmi, tetapi bagi para penikmat 'Thrones' sejati, ini adalah berita yang sangat bagus.
Dan dengan set orisinal untuk Castle Black dan King’s Landing di Belfast, para pelaku wisata di Irlandia Utara akan menikmati kunjungan wisatawan yang berlimpah pada tahun-tahun mendatang. Game of Thrones, bisa dikatakan, telah menjadi magnet bagi industri pariwisata Irlandia.
Studio ‘Game Of Thrones’ Terbesar di Irlandia Utara Resmi Dibuka Tahun Ini (162485)
Jon Snow membakar jenazah korban perang Foto: HBO
Menurut angka yang dirilis otoritas pariwisata setempat, tahun 2019 lalu, hampir seperenam wisatawan yang menyambangi Irlandia Utara. Para wisatawan khusus datang ke tempat-tempat wisata yang berkaitan dengan film itu, seperti Dark Hedges dan Ballintoy Harbour.
ADVERTISEMENT
Film yang meraih Emmy Award itu, mungkin telah mencapai akhir lebih dari setahun yang lalu, namun popularitasnya akan berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang. Paling tidak, saat ini, para penggemar bisa mengunjungi Linen Mill Studios, Banbridge, tepat di selatan Belfast.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white