Food & Travel
·
15 Oktober 2020 12:57

Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman (868)
Ilustrasi wisatawan yang sedang traveling di Jerman Foto: Shutter Stock
Baru-baru ini Badan Pariwisata Nasional Jerman (DTZ) mengeluarkan daftar terbaru 100 tempat wisata terpopuler di Jerman.
ADVERTISEMENT
Daftar tersebut disusun berdasarkan hasil survei yang melibatkan lebih dari 13 ribu orang di lebih dari 50 negara.
Para responden diminta untuk menyebutkan tempat wisata yang paling mereka suka di sana. Berikut adalah lima tempat wisata terfavorit di Jerman menurut wisatawan internasional.

1. Miniatur Wunderland di Hamburg

Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman (869)
Miniatur Wunderland, Situs Wisata Terpopuler di Jerman Foto: Daniel Chrisendo
Siapa sangka, tempat wisata terfavorit di Jerman bukanlah situs bersejarah, melainkan tempat di mana kita dapat melihat miniatur rel kereta api, bandar udara, dan beberapa kota di dunia.
Miniatur Wunderland memamerkan miniatur rel kereta api sepanjang 15,715 meter, lengkap dengan 1,040 kereta dan lebih dari 10,000 gerbong. Tempat wisata yang berlokasi di Hamburg ini juga memiliki 4,340 bangunan mini, 52 pesawat, 9,250 mobil, 130,000 pohon, dan 269,000 orang-orangan.
ADVERTISEMENT

2. Europa Park di Rust

Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman (870)
Europa Park di Rust, Jerman Foto: Shutter Stock
Europa Park adalah taman hiburan terbesar di Jerman. Selain menjadi tempat wisata terpopuler nomor dua di negara tersebut, Europa Park juga menjadi taman hiburan terpopuler nomor dua di Eropa setelah Disneyland Paris.
Taman ini memiliki 13 roller coaster dan menjadi lokasi beberapa acara, seperti Euro Dance Festival, pemilihan Putri Jerman, dan perayaan Halloween.
Dalam kondisi normal, Europa Park dapat mengakomodasi hingga 60 ribu pengunjung. Pada tahun 2019, ada 5,75 juta turis yang datang ke sana.

3. Kastil Neuschwanstein di Schwangau

Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman (871)
Kastil Neuschwanstein Foto: Daniel Chrisendo/kumparan
Kastil yang dibangun pada abad ke 19 ini adalah kastil yang paling terkenal di Jerman. Pembangunan Neuschwanstein diperintahkan oleh Raja Ludwig II Bavaria untuk digunakan sebagai akomodasi pribadinya.
ADVERTISEMENT
Setelah Raja Ludwig wafat pada 1886, kastil ini dibuka untuk umum. Setidaknya, sudah ada 61 juta turis yang datang ke tempat ini. Katanya, kastil Cinderella yang dibuat oleh Disney terinspirasi dari kastil Neuschwanstein ini.

4. Dresden

Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman (872)
Suasana di Kota Dresden, Jerman Foto: Shutter STock
Kota Dresden yang merupakan ibu kota negara bagian Sachsen pernah menjadi kediaman para bangsawan kerajaan Sachsen. Karena fungsinya tersebutlah, kota ini jadi terkesan mewah dengan bangunan bergaya barok dan rococo.
Meskipun kota ini sempat dibom saat Perang Dunia II, proyek restorasi terus dilakukan sampai sekarang untuk mengembalikan keindahan Dresden seperti dahulu. Kota ini adalah kota yang paling banyak dikunjungi oleh turis internasional.

5. Rothenburg ob der Tauber

Survei Terbaru: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Jerman (873)
Kota Rothenburg ob der Tauber di Jerman Foto: Shutter Stock
Rothenburg adalah kota abad pertengahan yang terletak di negara bagian Bayern. Kota tersebut adalah kota kekaisaran sampai 1803. Bangunan yang paling menarik di Rothenburg adalah balai kotanya yang dibangun dengan gaya Renaisans. Selain itu ada gerbang menuju kastil, gereja St. Peter, dan gereja St. Paul yang dibangun dengan gaya gothic.
ADVERTISEMENT
Laporan Daniel Chrisendo
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)