Food & Travel
·
9 September 2020 12:52

Susul Emirates, Maskapai Etihad Airways Beri Asuransi COVID-19 untuk Penumpang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Susul Emirates, Maskapai Etihad Airways Beri Asuransi COVID-19 untuk Penumpang  (77056)
Etihad Airways Foto: Shutter Stock
Menyusul langkah Emirates dan Virgin Atlantic, kini maskapai penerbangan Etihad Airways memberikan layanan perlindungan medis gratis dan karantina bagi penumpang jika mereka tertular COVID-19, setelah melakukan perjalanan di dalam salah satu penerbangannya.
ADVERTISEMENT
Dilansir Channel News Asia, Etihad memperkenalkan asuransi COVID-19 sebagai bagian dari program Etihad Wellness, yang bertujuan untuk menjaga keselamatan penumpang saat terbang selama masa pandemi. Selain itu, layanan ini juga dirancang untuk meningkatkan kepercayaan penumpang dalam melakukan penerbangan selama pandemi.
“Karena semakin banyak negara mulai membuka perbatasannya, kami mempermudah para penumpang untuk merencanakan perjalanan mereka berikutnya, tanpa repot,” kata Duncan Bureau, Wakil Presiden Senior Bidang Penjualan dan Distribusi di Etihad.
Susul Emirates, Maskapai Etihad Airways Beri Asuransi COVID-19 untuk Penumpang  (77057)
Pesawat Etihad Airways. Foto: Getty Images/Patrick Riviere
Wisatawan yang telah memesan tiket Etihad untuk periode penerbangan mulai Selasa (8/9) hingga 31 Desember 2020 akan memenuhi syarat untuk perlindungan COVID-19. Kebijakan ini berlaku di seluruh dunia selama 31 hari, mulai dari empat jam sebelum penumpang berangkat dengan penerbangan Etihad pertama mereka.
ADVERTISEMENT
Biaya medis yang ditanggung oleh maskapai nasional Uni Emirat Arab ini hingga 150 ribu euro atau sekitar Rp 2,6 miliar dan biaya karantina hingga 100 euro atau Rp 1,7 juta per hari selama 14 hari. Asuransi COVID-19 ini berhenti ketika pelancong kembali ke negara asalnya setelah 31 hari sejak perjalanan pertama.
Susul Emirates, Maskapai Etihad Airways Beri Asuransi COVID-19 untuk Penumpang  (77058)
Pramugari Etihad Airways Foto: Shutter Stock
"Perlindungan tambahan ini tidak hanya akan menanamkan kepercayaan untuk bepergian, tetapi juga meyakinkan para tamu kami bahwa kami melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga mereka tetap aman dan terlindungi," kata Wakil Presiden Etihad Biro Duncan dalam sebuah pernyataan.
Perlindungan COVID-19 termasuk dalam tiket pesawat untuk perjalanan hingga akhir tahun, berlaku di seluruh dunia dan ditawarkan dalam kemitraan dengan perusahaan asuransi AXA. Langkah tersebut sesuai dengan Emirates Dubai, yang pada Juli mulai menawarkan asuransi COVID-19 gratis.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).